Hankam

Hankam

Buruh Tani Asal Larangan Brebes Butuh Bantuan Bedah Rumah Terdampak Bencana

Brebes, Radardesa.com – Upaya sosial dilakukan oleh sejumlah masyarakat Desa Siandong, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, terhadap salah satu korban terdampak angin puting beliung yang melanda wilayah Larangan pada November 2019 lalu.

Selain warga setempat, unsur TNI-Polri, Pemdes serta Karang Taruna ambil bagian dalam renovasi rumah Khalimi (75), buruh tani asal Dukuh Siandong RT. 04 RW. 02.


Disampaikan Danramil 16 Larangan Kodim 0713 Brebes, Kapten Infanteri Dipo Suyatno, untuk perbaikan rumah sementara menggunakan dana stimulus yang bersumberkan dana tanggap bencana alam dari Dana Desa (DD). Jumat (3/1/2019).

Sementara dibenarkan Babinsa setempat, Kopka Wahyudiono, bahwa bantuan dana desa sementara adalah sejumlah Rp. 8 juta.

“Saya selaku Babinsa disini dan bersama perangkat desa akan segera melakukan terobosan untuk mencarikan dana tambahan untuk membangun ulang rumah Pak Khalimi yang sekarang ditempati anaknya,” ucapnya.

Ditambahkan Wahyudiono, bagi para dermawan yang ingin menjadi donatur yang ingin berbagi kepada sesamanya yang membutuhkan dapat menyampaikannya kepada pihak Koramil, perangkat desa ataupun kepada yang bersangkutan langsung.
Babinsa bersama pemuda karang taruna juga sedang berkoordinasi dengan pihak desa guna merencanakan penggalangan swadaya masyarakat serta para pengusaha di Siandong.

“Rekonstruksi akan dilakukan selama beberapa hari kedepan. Untuk kualitas bangunan tergantung dana yang terkumpul nantinya. Sementara kami fokus kepada perbaikan atap, dinding dan lantai rumah,” tandasnya.

Sekedar diketahui, rumah tersebut kini ditempati anak Khalimi yaitu Satori (31), buruh tani dengan penghasilan kurang lebih Rp. 900 ribu per bulan. (Aan/Red)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Buruh Tani Asal Larangan Brebes Butuh Bantuan Bedah Rumah Terdampak Bencana"

Posting Komentar