Danramil 20/Bojong berikan Wawasan Kebangsaan dan Peningkatan Kapasitas Linmas Desa Danasari - RADARDESA

Kamis, 02 Januari 2020

Danramil 20/Bojong berikan Wawasan Kebangsaan dan Peningkatan Kapasitas Linmas Desa Danasari


Bojong - Danramil 20/Bojong Kodim 0712/Tegal Kapten Arh Asep Koswara  memberikan pembekalan Bela Negara,Wawasan Kebangsaan, peran dan tugas-tugas Linmas serta pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dalam rangka Peningkatan Kapsitas Linmas. Bertempat di aula Desa Danasari Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal,Selasa(31/12)

Wawasan kebangsaan sebagai pendorong tercapainya cita-cita bangsa Indonesia, mengandung butir-butir yang menjiwai dan memaknainya, yaitu rasa kebangsaan, paham kebangsaan, dan semangat kebangsaan, yang dapat digunakan sebagai alat pemersatu bangsa dalam kehidupan sehari-hari di tengah-tengah masyarakat yang beranekaragam latar belakang, suku, agama, ras, dan adat-istiadat.

Kapten Arh Asep Koswara Sebagai narasumber mengungkapkan bahwa pembekalan tersebut dalam rangka meningkatkan Kapasitas serta kemampuan dan ketrampilan para anggota Linmas dalam menghadapi pengamaan serta tugas Linmas juga membantu masyarakat dalam menanggulangi bencana alam.

“Linmas juga merupakan salah satu mitra Koramil. Keberadaannya sangat strategis dan sangat membantu Babinsa, sehingga dengan pembekalan ini kualitas dan kuantitas Linmas dapat meningkat serta dapat membantu menciptakan kondisi masyarakat yang kondusif,” terang Danramil.

Danramil menambahkan,” Bahwa kondisi Wawasan Kebangsaan Indonesia saat ini, khususnya tentang Bela Negara sangat memprihatinkan dan ini harus menjadi perhatian kita semua sebagai generasi penerus bangsa dan negara yang tercinta ini,” tambah Danramil.

Sementara itu  Kepala Desa Danasari dalam sambutan mengatakan, selain diberikan materi bela negara dan wawasan kebangsaan, Linmas juga diberikan pelatihan PBB serta tugas-tugas Linmas oleh Danramil beserta anggota Koramil Bojong dengan tujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dan jiwa korsa Linmas. Diharapkan masing-masing anggota Linmas dapat tercipta mental serta fisik yang tangguh dalam menghadapi tugas yang diembannya.”ungkap Hisam (Pendim Tegal)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar