Hankam

Hankam

Kodim 0711/Pemalang Apel Gelar Peralatan Tanggap Darurat Bencana Alam





Pemalang -  Komandan Kodim 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, S.I.P., M. Han, membuka secara resmi  kegiatan Apel Gelar Peralatan Tanggap Darurat Bencana Alam , bertempat di Lapangan Makodim, Jl. Brigjen Katamso No 43 Pemalang, pada Senin (6/01/2019). yang dihadiri  Kasdim 0711/Pemalang Mayor Kav Hariyono,  Para Perwira Staf Kodim 0711/Pemalang dan diikuti oleh seluruh Danramil serta Babinsa jajaran Kodim 0711/Pemalang.

Sebelum di buka oleh Dandim,  seluruh peserta apel  yang terdiri dari Danramil dan Babinsa melaksanakan rutinitas Upacara bendera pada senin seperti biasa dan dilanjutkan Kegiatan Apel Gelar Peralatan Tanggap Darurat Bencana Alam. dan sebagai penanggung jawab Kapten Inf Siswanto (Pasilog Kodim 0711 Pemalang ).

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, S.I.P., M. Han, menyampaikan  beberapa penekanan antara  lain yaitu, “Dalam menyikapi musim penghujan tahun ini tentunya diperlukan perencanaan dan penyiapan yang matang, khususnya dari aparat komando kewilayahan sehingga saat terjadi ancaman bencana alam atau lainnya, Kodim 0711/Pemalang mampu mengambil keputusan yang cepat dan tepat dalam menghadapi persoalan taktis di lapangan, termasuk masalah tanggap darurat,”  Dandim juga menyampaikan pentingnya kegiatan Pengecekan Peralatan Tanggap Darurat Bencana Alam ini untuk terus menerus dilakukan agar menjadi suatu kebiasaan yang baik dalam berkoordinasi dan apabila suatu hari terjadi situasi tanggap darurat, Kodim beserta Instansi terkait sudah siap.

Selanjutnya Dandim juga menyampaikan penekanan dari  Kepala Staf Umum TNI,  yaitu semua kegiatan TNI memiliki payung hukum yaitu UU no 34 pasal 7, bentuk TNI AD ini sebagai Klub Sepak Bola dimana semua aparat  teritorial harus mampu merekrut masyarakat yang berkualitas untuk menjadi anggota TNI AD yang berkualitas (minimal Gagah dan Pintar), Pusat Teritorial Angkatan darat  harus mampu merumuskan dan menyusun modul secara komprehensif

Pada akhir sambutannnya Kasdim 0711/Pemalang Mayor Kav Hariyono, menuturkan, pihaknya selaku Kasdim 0711/Pemalang telah mempersiapkan anggota baik Danramil dan Babinsa  juga Perlengkapan seperti Dapur Umum apabila terjadi bencana alam.
“Kami berharap di kabupaten Pemalang tidak terjadi bencana tapi kami selalu mempersiapkan untuk mengantisipasi terjadinya hal tersebut,” tutur Kasdim dalam penyampaiannya., (Pendim0711/Pemalang)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim 0711/Pemalang Apel Gelar Peralatan Tanggap Darurat Bencana Alam"

Posting Komentar