Babinsa dan Pemuda Pancasila Gerakkan Warga Pasang Bendera Sambut Kemerdekaan - RADARDESA

Minggu, 02 Agustus 2020

Babinsa dan Pemuda Pancasila Gerakkan Warga Pasang Bendera Sambut Kemerdekaan

Brebes | Radardesa.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Yudhi Priyo Pamungkas Koramil 03 Wanasari,  Kodim 0713 Brebes bersinergi dengan Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila (PP)  di desa Binaannya yaitu  Desa Wanasari,  Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes,  Jawa Tengah.  Minggu (02/08/2020).

Sinergi antara Babinsa dan PP ini adalah menjalankan himbauan dari pemerintah untuk memasang bendera merah putih di setiap rumah-rumah warga dalam rangka menyambut hari kemerdekaan republik indonesia yang ke-75.

Pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul dilaksanakan tanggal 1 sampai 31 agustus mendatang. 

Ketua PP Bung Bob sapaan akrabnya menyampaikan bahwa benar adanya pemasangan bendera ini atas himbauan dari pemerintah dan Babinsa melalu pesan singkat di Handphone. 

"Kami bersama rekan-rekan PP melaksanakan himbauan dari pemerintah untuk memasang bendera, apalagi dengan adanya situasi saat ini (covid-19), PP bersama-sama memasang dan mengingatkan kembali sejarah di 75 tahun silam" Tegas Bob. 

"Sebagai generasi muda penerus bangsa kita hanya bisa melanjutkan perjuangan setelah para pejuang pendahulu kita telah gugur meraih kemerdekaan yang sekarang ini kita nikmati bersama" Imbuhnya. 

"Kita bersyukur diberikan oleh pahlawan-pahlawan kusuma bangsa menikmati hasil perjuangannya sampai titik darah penghabisan,  harta benda dan nyawa sebagai taruhan untuk Memerdekakan Indonesia, Kini saatnya kita mengabdikan diri untuk Indonesia dengan mengenang para pahlawan kusuma bangsa, memperingati hari kemerdekaan 17 agustus dengan memasang bendera dan melanjutkan langkah berikutnya" Tegas Ketua PP. 

Wabri (51) Ketua RT 02 RW 01 mengucapkan terima kasih atas bantuan dan upaya yang dilakukan oleh pemuda Pancasila dimana sudah menghimbau sekaligus memasangkan bendera merah putih dilingkungannya. 

Pemasangan bendera dilokasi sepanjang jalan dan gang tepatnya berlokaso Blok Kepungan. (Utsm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar