Dandim 0712/Tegal Imbau Jemaah Masjid Agung Tetap Taati Prokes - RADARDESA

Selasa, 02 Februari 2021

Dandim 0712/Tegal Imbau Jemaah Masjid Agung Tetap Taati Prokes

 


TEGAL – Komandan Kodim 0712 Tegal Letkol Inf. Sutan Pandapotan Siregar mengimbau jemaah Masjid Agung Kota Tegal tetap mematuhi protokol kesehatan karena kasus COVID-19 masih terus meningkat.

Hal itu disampaikan Dandim usai mengikuti salat subuh berjemaah yang juga diikuti Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo beserta jajarannya, Senin (1/2/2021).

“Alhamdulillah pagi hari ini kita dapat melaksanakan salat subuh berjemaah. Saya mengucapkan terima kasih sudah diperkenankan untuk sedikit memberikan imbauan setelah pelaksanaan salat,” kata Sutan.

Dandim 0712/Tegal Letkol Inf. Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P, mengungkapkan, usai mengikuti rapat melalui virtual yang diikuti beberapa menteri, kepala daerah, serta aparat TNI Polri, Minggu (31/1/2021) malam, diketahui bahwa penularan COVID-19 masih terjadi.

Meski sebelumnya sudah ada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Tahap 1. “PPKM sudah selesai namun masih banyak penularan virus corona sehingga akan dilaksanakan tahap kedua,” ungkap Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar.

Untuk itu, Dandim 0712/Tegal menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat termasuk jemaah masjid, tetap mematuhi pelaksanaan protokol COVID-19.

“Tetap jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, tidak melaksanakan kerumunan, dan diharapkan mengurangi sentuhan misal salaman,” kata dia.

Dilangsir dari Panturapost.com dalam kesempatan tersebut, Dandim memohon izin kepada jemaah dan pengurus masjid, agar TNI dan Polri untuk turut serta melakukan pemantauan jalannya protokol kesehatan.

“Kami meminta izin untuk melaksanakan pemantauan protokol kesehatan yang akan dilaksanakan oleh anggota kami.  Baik setelah salat subuh, dzuhur, ashar, maghrib dan isya. Sehingga dapat selalu mengingatkan kita semua dan menghindarkan kita terkena/terpapar COVID-19,” Ucap Dandim.

Usai salat berjemaah dan penyampaian imbauan, acara dilanjutkan dengan pembagian masker kepada seluruh jemaah salat subuh masjid Agung Kota Tegal.(pendimtegal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar