Sinergitas TNI Polri, Lakukan Operasi Masker di Keramaian Alun-Alun Kota Tegal - RADARDESA

Selasa, 02 Februari 2021

Sinergitas TNI Polri, Lakukan Operasi Masker di Keramaian Alun-Alun Kota Tegal

 


Tegal -  Sinergitas TNI Polri melakukan  kembali operasi masker dengan sasaran Alun-alun Kota Tegal yang letaknya ditengah keramaian pusat kota yang berada di Kota Tegal, Senin (1/2/2021)

Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. bersama Kapolresta Tegal AKBP Rita Wulandari Wibowo, S.I.K M.H terus bersinergi dalam memerangi penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Tegal. Seperti hari ini melakukan operasi masker di Alun-alun Kota Tegal, Jl. Pancasila, Terminal Kota Tegal, Supermarket dan Biaskop Flim kota Tegal yang merupakan tempat-tempat berkerumunan masa di Kota Tegal.

"Dalam kegiatan hari ini, kita tidak hanya menyasar para pengunjung ataupun penjual, tetapi juga tukang parkir dan tukang becak yang melintas tidak menggunakan masker," jelas Dandim.

Dandim 0712/Tegal  juga mengatakan bahwa kegiatan operasi masker ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh Kodim dan Polres serta Pemerintahan Daerah untuk terus bersinergi menegakkan disiplin Protokol kesehatan selama pandemi Covid-19. Apalagi Kota Tegal saat ini masih dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Operasi penegakan prokes ini digelar bersama oleh TNI Polri dan Pemerintah dalam upaya menekan dan mencegah peningkatan kasus Covid-19 khususnya di wilayah Kota Tegal sekaligus mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan 5M.

"Kita TNI Polri siap mendukung kebijakan Pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19. Kita juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah," pungkas Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar.

Bagi warga yang masih lalai menggunakan masker, memberi teguran langsung oleh Tim Satgas Covid 19. Selain membagikan masker dan mereka juga selalu mengingatkan  kepada masyarakat agar tidak lupa memakai masker saat beraktifitas keluar rumah untuk pencegahan penyebaran Covid-19. (Pendimtegal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar