Koramil 21/Tegal Selatan Kodim 0712/Tegal Melaksanakan Pendampingan & Pengamanan Tracking Test Swab Pcr Covid 19 Di Pasar Bandung - RADARDESA

TOP BERITA

Senin, 01 Februari 2021

Koramil 21/Tegal Selatan Kodim 0712/Tegal Melaksanakan Pendampingan & Pengamanan Tracking Test Swab Pcr Covid 19 Di Pasar Bandung

 


Tegal - Pandemi Corona Virus Disease 19 ( Covid-19 ) hingga saat ini masih ada tidak hanya di kota Tegal namun di seluruh Indonesia bahkan dunia. Jumlah kasus positif terus meningkat.

Koramil 21/Tegal Selatan melaksanakan pendampingan pencegahan penyebaran virus Covid-19 Kota Tegal sesuai SE Walikota Tegal No. SE 443/003 tgl 25 Januari 2021 tentang pemberlakuan perpanjangan pengendalian penyebaran Corona Virus Disease 19 ( Covid-19 ).

Menindak lanjuti perpanjangan  pengendalian penyebaran Covid-19 di Kota Tegal, Minggu 31 Januari 2021 Puskesmas Bandung melaksanakan tracking test swab PCR kepada para pedagang di Pasar Bandung Kecamatan Tegal Selatan.

Menurut keterangan Kepala Puskesmas Bandung dr. Destina Dyah Astuti, tracking test Swab PCR dilakukan karena ditemukan 1 orang pedagang meninggal dunia pada tanggal 29 Januari 2021 akibat positif Covid-19 (dikuatkan dengan surat keterangan dari Kepala Puskesmas Dukuhturi Kabupaten Tegal drg. Titiek Lusiyanti). Almarhumah atas nama Fasicha umur 53 tahun dari Desa Grogol Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal.

Dengan adanya kejadian tersebut, Kepala Pasar Bapak Supardi telah melakukan penyemprotan Disinfektan Covid 19 pada hari Sabtu 30 Januari 2021 untuk mencegah penularan Covid-19 di Pasar Bandung.

Dalam pelaksanaan tracking test swap PCR, Forkopimcam Tegal Selatan melaksanakan pendampingan dan pengamanan di Pasar Bandung. Tracking test swap PCR itu sendiri dilaksanakan kepada 57 pedagang Pasar Bandung yang terindikasi melakukan kontak erat dengan korban.

Diharapkan dari tracking test Swap PCR tersebut dapat dipastikan kondisi pedagang lainnya, agar segera diambil tindak lanjut bagi pedagang yang positif dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

Untuk menekan penyebaran Covid-19, Danramil 21/Tegal Selatan Kapten Inf Ady Sulistiyo menyampaikan bahwa Koramil 21/Tegal Selatan secara terus menerus melaksanakan Operasi  Yustisi Prokes Covid-19 di seluruh wilayah kecamatan Tegal Selatan bersinergi dengan Polsek Tegal Selatan dan Satpol PP Kecamatan Tegal Selatan.

Vaksin memang sudah ada, namun masyarakat tidak boleh lalai menjalankan protokol Kesehatannya. 5M untuk Kita bersama. (Pendimtegal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar