Ini Gerakan Memakai Masker Dari Forkopimcam Wanasari Brebes - RADARDESA

Selasa, 02 Februari 2021

Ini Gerakan Memakai Masker Dari Forkopimcam Wanasari Brebes

Brebes, Radardesa.com – Forkopimcam Wanasari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, blusukan ke Pasar Desa Kupu, untuk membagikan ratusan masker kain gratis kepada warga pasar tersebut.

Disampaikan Kapolsek Wanasari, AKP Mulyono, kegiatan bertujuan untuk menyadarkan masyarakat tentang pentingnya masker saat melakukan aktifitas di luar rumah untuk mencegah penyebaran covid-19 di wilayahnya. Selasa (2/2/2021).

“Pembagian masker ini dilakukan secara serentak di pasar-pasar, termasuk di Pasar Desa Kupu,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan merupakan wujud sinergitas TNI–Polri dan Forkopimcam yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Wanasari, dalam upaya mencegah penularan wabah pandemi.

Sementara itu Danramil 03 Wanasari, Kodim 0713 Brebes, Kapten Infanteri Solikhudin menambahkan, upaya tersebut merupakan salah satu cara mengedukasi masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, terutama pemakaian masker.

“Semoga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, sehingga keluarga mereka terhindar dari virus corona,” ucapnya.

Ditambahkannya, dalam edukasi dan penegakan protokol kesehatan itu, petugas juga membawa banner yang bertuliskan “Ayo, Maskermu Melindungiku, Maskerku Melindungimu,”. (Farkhan/Ujang/Aan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar