Target Tiga Pilar Pangkah Sasar Pasar Klutuk - RADARDESA

Selasa, 02 Februari 2021

Target Tiga Pilar Pangkah Sasar Pasar Klutuk



Tegal - Sinergitas tiga pilar kecamatan pangkah yang terdiri dari Koramil 11/Pangkah, Polsek Pangkah dan Pemerintah Kecamatan Pangkah melaksanakan kembali sosialisasi kembali dengan memberi pemahaman kepada masyarakat pentingnya penerapan protokol kesehatan dan pembagian 200 buah masker.

Dipimpin langsung oleh Danramil Pangkah, Kapten Inf Supardi, Kapolsek Pangkah AKP Awan dan Camat Pangkah Bambang Sihana, menjadikan Pasar Klutuk Pangkah sasaran kegiatan tersebut, (2/2/2021)

Menurut Supardi, kegiatan tersebut dilaksanakan  sebagai upaya mengakhiri pandemi Covid-19.

"Belum berakhirnya pandemi Covid-19 mengundang keprihatinan kita semua, oleh karenanya tiga pilar di Kecamatan Pangkah berupaya memberi pemahaman kepada masyarakat," ucapnya.

Pasar menjadi sasaran utama karena merupakan tempat publik yang mana orang datang dari berbagai tempat untuk melakukan transaksi jual beli. Disana juga dimungkinkan Orang Tanpa Gejala (OTG) berinteraksi dengan orang yang sehat sehingga berpotensi menularkan Covid-19.

"Pasar Klutuk Pangkah termasuk prioritas karena merupakan pasar tradisional dan masih didapati masyarakat yang tidak memakai masker," tandas Supardi.

Senada dengan hal tersebut, Kapolsek Pangkah dan Camat pangkah menambahkan bahwa sinergitas tiga pilar akan terus berupaya menyadarkan masyarakat mengenai penerapan disiplin protokol kesehatan. (pendimtegal)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar