Forkopimda Pemalang Monitoring Dan Evaluasi Penegakan Protokol Kesehatan dan Penanganan Covid - 19 Masa PPKM - RADARDESA

TOP BERITA

Selasa, 02 Februari 2021

Forkopimda Pemalang Monitoring Dan Evaluasi Penegakan Protokol Kesehatan dan Penanganan Covid - 19 Masa PPKM


Pemalang – Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, S.I.P., M. Han bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pemalang beserta jajarannya melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) Penegakan Protokol Kesehatan Dan Penanganan Covid - 19 Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di beberapa wilayah Kab. Pemalang.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan S.I.P.,. M. Han, Kepala Pengadilan Negeri Pemalang St. Iko Sujatmiko, SH.,  Kepala Kejaksaan Negeri Pemalang Tati Vain Sitanggang, SH., Sekda Pemalang Dr. Ir. M. Arifin Msi., Kasdim 0711/Pemalang  Mayor Cpm Edy Nuryanto S. Pd.,  Wakapolres Pemalang Kompol Ari Imam Prasetyo S. Pd,  Jubir Satgas gugus tugas Covid 19 Drs. Tutuko Raharjo., Kepala BPBD Kab. Pemalang  Wahadi., Ketua DPRD Kab. Pemalang Subur Musoleh, Kepala DKK Kab. Pemalang Dr. Solahudin dan perwira Staf Kodim 0711/Pemalang. 

Sebelum turun ke beberapa tempat yang rawan kerumunan Tim Monev melaksanakan apel dan pembagian tugas masing-masing bertempat di halaman Pendopo Kab. Pemalang yang diambil oleh Sekda Kab. Pemalang Dr. Ir. M. Arifin M. Si., Selasa (2/2/2021)

Dalam arahan Sekda Kab. Pemalang Dr. Ir. M. Arifin M. Si., mengatakan, menindaklanjuti arahan dari Menko Maritim dan Inventasi serta arahan Gubernur Jateng tentang Penegakan pendisiplinan Prokes di wilayah khususnya Kab. Pemalang di masa PPKM.

Menurutnya,  Kegiatan akan dimulai hari ini tanggal 2 sampai dengan 7 Februari 2021 dan Tim Monev dibagi untuk tim pagi dan malam.Usai apel Tim Monev langsung menuju sasaran yang telah ditentukan untuk kegiatan hari ini yaitu ada 6 titik diantaranya Pasar Beji Taman, pasar Pagi Pemalang,  pasar buah dan sayur Pemalang, Yogya Mall Pemalang, Basa Toserba Pemalang dan yang terakhir di pusat keramaian alun-alun kota Pemalang. Disela-sela kegiatan tersebut Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, S.I.P., M. Han, kepada awak media menyampaikan Kodim 0711/Pemalang beserta jajarannya sampai ke tingkat Babinsa akan membantu pelaksanaan operasi Yustisi maupun Monev yang diadakan oleh Pemerintah Daerah Kab. Pemalang.

Menurut nya, kami telah mendapat instruksi dari Panglima TNI maupun Kasad agar membantu pelaksanaan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan (Prokes)  beserta unsur Polri dan Satpol PP.

“Kodim 0711/Pemalang siap mendukung dan membantu memutus mata rantai penyebaran covid 19 sampai dengan pelaksanaan vaksinasi selesai untuk semua masyarakat Pemalang” Pungkasnya (Pendim0711/Pemalang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar