Unik, Babinsa Kodim 0712/Tegal Kreatif Sosialisasikan Penggunaan Masker - RADARDESA

Rabu, 03 Februari 2021

Unik, Babinsa Kodim 0712/Tegal Kreatif Sosialisasikan Penggunaan Masker

 


Tegal -  Kodim 0712/Tegal gencar sosialisasikan protokol kesehatan di tegal. Berbagai cara dilakukan baik secara resmi seperti digelarnya Operasi Yustisi rutin dan cara pendekatan ala milenial dengan foto dan video kreatif.

Media sosial digunakan secara masif oleh Babinsa se-Kodim 0712/Tegal. Babinsa membuat banyak konten kreatif sosialisasi protokol kesehatan agar mengena kaum milenial.

“Jaman sudah berubah, Babinsa harus menyesuaikan diri degan perkembangan jaman” ungkap Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. saat membuka Bimtek Media Sosial Babinsa di Kebun Mangga Kodim 0712/Tegal.

Tak bisa dipungkiri, kini perangnya bukan hanya di darat saja, dunia media sosial lebih masif pertempurannya. Babinsa harus dibekali dengan skill dan literasi yang cukup agar mampu menggunakan media sosial dengan baik dan tetap menjaga kaidah dan etika sebagai Prajurit.

Kini, hastag #kodimtegal menguasai jagad media sosial. Baru 2 bulan dimulai sudah mencapai 35.385 dan #kodim0712tegal sudah mencapai 34.570.

Ini bukti, bahwa prajurit Kodim 0712/Tegal gesit bergerak menyesuaikan perkembangan jaman demi memaksimalkan tugas sebagai pendamping masyarakat. (lekpur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar