Gunakan Pendekatan Humanis Dan Religius Sosialisasi PPKM Tegal, Dandim Tegal Sambangi Masjid - RADARDESA

TOP BERITA

Rabu, 03 Februari 2021

Gunakan Pendekatan Humanis Dan Religius Sosialisasi PPKM Tegal, Dandim Tegal Sambangi Masjid

 


Tegal-  "Ibadah adalah kewajiban Kita sebagai hamba-Nya, mematuhi Protokol Kesehatan adalah kewajiban Kita sebagai warga Negara" santun namun tegas disampaikan Dandim ketika mengisi Kultum di Masjid Sabilul Huda, Kelurahan Kalinyamat Kulon Kecamatan Margadana Kota Tegal. "

Dandim 0712/Tgal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. setiap Shubuh melakukan safari rohani sebagai sarana sosialisasi PPKM dan protokol kesehatan secara humanis. Rabu 3 Februari 2021 menyambangi Kelurahan Kalinyamat.

Dalam kegiatan tersebut Dandim 0712/Tegal menyampaikan kepada jamaah "Bahwa pandemi covid-19 belum berakhir, untuk itu agar dimulai dari keluarga dan lingkungan untuk tetap mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir., Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas".

Pendekatan dengan cara yang Humanis dan religius digunakan Dandim agar lebih mengena. Orang tua tidak tersinggung dan kaum muda mampu menerima dengan baik. Cara ini terbilang sukses karena jamaah mampu menerima dan betah lama di Masjid.

Penting bagi kita semua untuk paham terhadap situasi terkini. Manusia diciptakan bersosial, maka wajib bagi kita berpegang prinsip saling menghargai, ini termasuk mengapa Kita harus selalu memakai masker.

Hadir pada kegiatan tersebut Dandim 0712/Tegal, Wakapolresta, Perwakilan Sekda, Anggota Koramil 03/Sp., Anggota Polsek Sumpang. , Sekcam Margadana, Lurah Kel. Kalinyamat Kulon serta Pengurus serta jamaah Masjid Jami Sabilul Huda. (Lepur)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar