Hankam

Hankam

Anggota Kodim 0712 Tegal Rawat Tanaman Jagung Di Lahan Demplot Ketahanan Pangan Kodim Tegal



Tegal - Sebagai salah satu wujud mensukseskan Ketahanan pangan, Anggota Koramil 13/Kedungbanteng Kodim 0712/Tegal Sertu Budiman membersihkan rumput (Gulma) dan pengairan di lahan jagung milik Gapoktan sebagai lahan yang digunakan untuk demplot Kodim 0712/Tegal sebagai ketahanan pangan yang bertempat di Desa Karanganyar Kec Kedung Banteng. Rabu (07/06/2023).

Di tempat terpisah Ws. Pasiter Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Shokib Setyadi mengatakan untuk menjadi contoh ketahanan pangan bagi masyarakat kecamatan Kedungbanteng anggota Koramil 13/Kedungbanteng Kodim 0712/Tegal melakukan upaya perawatan tanaman jagung yang di laksanakan di lahan demplot Kodim 0712/Tegal untuk terus mensukseskan program swasembada pangan di wilayahnya.

Lebih lanjut Kapten Inf Shokib Setyadi mengatakan, pembersihan rumput liar atau gulma yang biasa tumbuh berdampingan dengan tanaman jagung harus di lakukan secara rutin agar tidak merusak tanaman jagung sehingga pertumbuhan tanaman jagung akan baik dan hasil yang didapat pasti juga akan maksimal disamping itu pengairan juga dibutuhkan,” kata Pasiter.

Saat ini keadaan tanaman di demplot tanaman Kodim 0712/Tegal yang seluas 1,5 Ha dengan Varitas bibit NK 212 Perkasa yang memasuki umur 84 hari dengan ketinggian tanaman 185 cm dengan tumbuh subur dan untuk di data dan segera dilaporkan agar bisa ditindaklanjuti dengan cepat apabila ada kendala,” Ucapnya.

Dengan adanya kegiatan perawatan ini tanaman jagung yang ditanam akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan dicapai pun akan meningkat, hal ini tidak boleh lepas dari pengawasan dan perawatan para anggota Koramil 13/Kedungbanteng karena dengan adanya perawatan maka hasil akan maksimal dan ketahanan pangan akan terwujud,” pungkasnya. (pendimtegal)

 

 

  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anggota Kodim 0712 Tegal Rawat Tanaman Jagung Di Lahan Demplot Ketahanan Pangan Kodim Tegal"

Posting Komentar