Hankam

Hankam

Bina Mitra Karib Babinsa Koramil Waris Temui Tokoh Pemuda

 


KEEROM - Pembinaan jaring mitra karib selalu dilakukan oleh Babinsa Koramil 1701-05/Waris, Sertu Widoyo dan Sertu Merkerius Infandi bersama bapak Jems Amo selaku Tokoh Pemuda di Kampung Pund, Distrik Waris, Kabupaten Keerom. Senin (26/6/2023).

Menjalin komunikasi dengan mitra karib bertujuan untuk membangun dan mempererat hubungan silaturahmi dalam kebersamaan guna mendukung tugas pokok babinsa sebagai aparat kewilayahan.

Babinsa sebagai ujung tombak pelaksana kegiatan Teritorial TNI-AD yang bertugas untuk melakukan pembinaan, serta melaksanakan berbagai kegiatan sosial di masyarakat. Bekerja sama dengan aparat terkait yaitu pemerintah kampung/desa guna mengatasi kesulitan rakyat di wilayah binaan.

Dalam kunjungannya Babinsa Sertu Widoyo selalu menyampaikan kepada mitra karib untuk bersama-sama mendukung program kegiatan yang ada di kampung serta menjaga ketertiban dan keamanan guna kelancaran pembangunan.

Babinsa juga menghimbau kepada tokoh pemuda supaya membiasakan diri untuk berbuat hal yang positif dan menghindari hal-hal yang bersifat negatif seperti miras, penggunaan narkoba dan kegiatan lain yang bisa mengganggu kondusifitas di wilayah.

“Terima kasih atas kerja samanya selama ini, serta selalu memberikan informasi secara cepat, sehingga kami Babinsa bisa dengan segera mengambil tindakan. Sehingga bilamana ada hal-hal yang terjadi dapat dilakukan pencegahan dini sebagai bagian upaya dari deteksi dini cegah dini,” ucap Babinsa.

Ucapan terima kasih disampaikan bapak jems Amo kepada Babinsa yang sudah menjalin hubungan baik dengan warga selama ini. Semoga hubungan ini dapat terjalin lebih baik kedepannya.

“Semoga apa yang menjadi harapan kita bersama dapat terwujud, kampung yang aman damai dan sejahtera,” harap Jems Amo. (Redaksi Papua)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bina Mitra Karib Babinsa Koramil Waris Temui Tokoh Pemuda"

Posting Komentar