Hankam

Hankam

Peningkatan Kapasitas Linmas Desa Rancawuluh


Brebes, Radardesa.com – Sebanyak 25 orang anggota Satlinmas Desa Rancawuluh, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, dibekali berbagai ilmu dari pihak TNI-Polri dan Satpol PP Kecamatan Bulakamba di aula dan halaman balai desa setempat. Kamis, (15/6/2023).

Dikemukakan Danramil 07 Bulakamba Kodim 0713 Brebes Kapten Infanteri Sutarno, bahwa para peserta diberikan pelatihan baris-berbaris, kemudian peran dan fungsi Linmas dari Kasitramtib Satpol PP Bulakamba, dan materi landasan hukum tugas dan tanggung jawab Linmas dari Babinkamtibmas Polsek Bulakamba.

“Penggunaan seragam Linmas juga kita arahkan agar tampil rapi dan berwibawa,” ujarnya.

Menurut Sutarno, kegiatan peningkatan kapasitas Linmas di setiap desa di wilayah Kecamatan Bulakamba perlu dilakukan secara berkala agar sikap dan kemampuan mereka dalam tugas pengamanan di setiap kegiatan di desa dan penanggulangan bencana alam bisa terpelihara.

”Linmas merupakan bagian dari masyarakat itu sendiri, dimana mereka juga harus bisa memberikan contoh bagi masyarakat lainnya dalam hal semangat bela negara dan kedisiplinan yang merupakan modal pokok keberhasilan pelaksanaan tupoksi,” tegasnya.

Sementara disampaikan Kapolsek Bulakamba melalui Aipda M.Prio Hartoni Babinkamtibnas Rancawuluh, bahwa pelatihan tersebut merupakan sinergitas antara TNI-Polri dengan aparatur pemerintahan dalam pembinaan masyarakat. (Aan/Red)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peningkatan Kapasitas Linmas Desa Rancawuluh"

Posting Komentar