Hankam

Hankam

Kodim Tegal Gelar Upacara 17-an Bulan Juni 2023

 


Tegal – Komado Distrik Militer 0712/Tegal menggelar Upacara 17-an Bulan Juni 2023 yang diikuti oleh seluruh prajurit Kodim Tegal dan PNS di lingkungan Kodim Tegal, bertempat di Lapangan Upacara Makodim Tegal Jln. Raya Pagongan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal. Senin (19/06/2023)

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kasdim 0712/Tegal Mayor Cba Eko Budi Sardjono, selaku Komandan Upacara dijabat oleh Danramil 12/Jatinegara Kapten Arm Sinai Sukmono Adi.

Pada kesempatan itu, Inspektur Upacara membacakan amanat Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Widi Prasetijono, saya selaku Panglima Kodam IV/Diponegoro mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil jajaran Kodam IV/Diponegoro dimanapun bertugas, yang telah bekerja dengan tulus dan ikhlas, serta menunjukkan dedikasi yang baik sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

Perlu kita sadari bahwa kewajiban menunaikan tugas merupakan tuntutan yang harus selalu dilakukan selama kita masih menjadi Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI Angkatan Darat. Tugas kedepan akan semakin kompleks dan menantang dengan segala permasalahan yang mungkin akan kita hadapi.

Untuk itu janganlah kita cepat berpuas diri dengan apa yang kita raih hingga saat ini. Mari kita selalu berupaya untuk meningkatkan etos kerja dan kualitas pribadi masing-masing serta tetap belajar untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan yang bermanfaat bagi pelaksanaan tugas pokok satuan.

Perlu saya sampaikan bahwa saat ini kita memasuki akhir semester I tahun anggaran 2023. Masih banyak program yang harus kita selesaikan terkait dengan pelaksanaan Program Kerja tahun 2023. Tertib administrasi dan akuntabilitas setiap produk yang dihasilkan menjadi tuntutan yang harus dilaksanakan oleh seluruh Satker agar sesuai dengan prosedur yang sudah digariskan oleh Komando atas.

 

Selanjutnya saya ingatkan, saat ini kita telah memasuki tahun politik, yang mungkin akan memicu potensi ancaman terhadap kedaulatan negara dan persatuan bangsa kita. Oleh karena itu saya tekankan kembali kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kodam IV/Diponegoro beserta keluarga, untuk tetap menjaga netralitas, menjaga kewaspadaan dan siap membantu pemerintah dengan segala upaya yang bisa kita lakukan untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan bangsa.

 

Sebelum mengakhiri amanatnya Pangdam IV/Diponegoro menyampaiakan beberapa hal untuk dipedomani dan dilaksanakan para Prajurit dan PNS sekalian, sebagai berikut Pertama, Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dengan rajin beribadah dan taati ajaran agama masing-masing sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas. Kedua, Tegakkan disiplin dan hindari segala bentuk pelanggaran dan perbuatan yang tidak terpuji demi menjaga nama baik satuan dan Kodam IV/Diponegoro. Ketiga, Pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI, dan Panca Prasetya Korpri sebagai pedoman dalam bersikap dan bertingkah laku, baik di lingkungan satuan maupun di tengah masyarakat. Keempat, Tumbuhkan rasa kepedulian dan empati kepada masyarakat agar kehadiran kita dirasakan manfaatnya dan dapat memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kelima, Jaga kesehatan dengan rajin berolahraga dan istirahat yang cukup. Keenam, Mantapkan soliditas dan sinergitas internal TNI dengan komponen bangsa lainnya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara. (pendimtegal)

 

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim Tegal Gelar Upacara 17-an Bulan Juni 2023"

Posting Komentar