Hankam

Hankam

Kodim Brebes Gelar Sholat Ied dan Potong Hewan Qurban Rayakan Idul Adha 1444 H


Brebes, Radardesa.com – Kodim 0713 Brebes gelar sholat ied dan potong hewan kurban untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar dalam merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah. Kamis (29/6/2023).

Dalam khutbah sholat ied Ustadz Muhammad Nurudin S.Pdi dari Paguyangan Brebes mengajak para jamaah untuk meneladani akhlak Nabi Ibrahim AS dan putranya yaitu Nabi Ismail AS, karena keduanya ikhlas mengorbankan apa saja demi menunaikan perintah Allah SWT.

“Nabi Ibrahim AS rela mengorbankan putranya itu untuk disembelih, sedangkan Nabi Ismail AS dengan senang hati berserah diri untuk disembelih untuk tunaikan perintah Sang Khalik,” ujarnya.

Ia juga memimpin doa agar para jamaah dimudahkan rezekinya sehingga di tahun yang akan datang berkesempatan untuk ikut berkorban serta pergi ke tanah suci Mekah dan Madinah.

Sementara itu disampaikan Dandim Brebes Letkol Infanteri Tentrem Basuki, bahwa perayaan qurban kali ini merupakan sarana untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan YME serta membiasakan diri untuk berbagi dengan sesama.

“Daging hewan kurban berupa sapi dan kambing akan kita bagikan kepada warga sekitar Makodim terutama yang membutuhkan,” tegasnya.

Dandim juga mengajak untuk meneladani sikap rela berkorban kedua nabi Allah tersebut dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.

“Sifat itulah yang perlu kita teladani dan kita wariskan kepada anak cucu kita demi keutuhan NKRI,” tandasnya. (Aan/Red)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim Brebes Gelar Sholat Ied dan Potong Hewan Qurban Rayakan Idul Adha 1444 H"

Posting Komentar