Hankam

Hankam

Ciptakan Wilayah Yang Kondusif Babinsa Kodim Tegal Laksanakan Komsos

 


Tegal - Guna menciptakan situasi yang kondusif diwilayah binaan dan demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan warga serta untuk memberikan motivasi/moril kepada warga, Serma Sartono Babinsa Koramil 20/Bojong  Kodim 0712/Tegal laksanakan Komsos dan Siskamling bersama warga di Dukuh Kebagusan  Desa Danasari  Kec. Bojong Kab. Tegal. Minggu, (11-06-2023) malam.

Kegiatan seperti ini dilakukan oleh Babinsa Danasari demi mendukung tugas pokok Babinsa serta untuk terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dengan Babinsa rutin berkeliling melaksanakan Komsos di wilayah binaanya diharapkan dapat lebih mudah mengetahui perkembangan dan permasalahan yang ada diwilayah sehingga dapat diantisipasi dan diselesaikan dengan cepat.

Pada kesempatannya Serma Sartono melaksanakan Komsos dan ikut serta melaksanakan Siskamling bersama warga sekaligus menghimbau kepada warga tentang pentingnya menciptakan situasi yang aman terhadap lingkungannya juga sebagai wahana silaturahim antar anggota masyarakat yang manfaatnya juga tidak bisa dipandang sebelah mata.

” Tingkatkan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat guna memberikan perlindungan dan pengamanan bagi masyarakat dengan mengutamakan upaya-upaya pencegahan dan menangkal segala macam bentuk ancaman dan gangguan Kamtibmas,” pesan Serma Sartono.

Lanjut Serma Sartono juga menyampaikan kepada warga “Kalau bukan kita siapa lagi yang akan menjaga lingkungan, karena dengan adanya Siskamling di lingkungan Desa Danasari  ini akan menciptakan keamanan dan ketentraman warga dari tindak kejahatan/pencurian dan bahaya lainnya. Serta jangan menganggap Desa ini sudah aman, makanya kita harus selalu waspada dan waspada” tuturnya.

Sementara Jahri Ketua Rt 2 Rw 2 Desa Danasari mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Koramil 20/Bojong yang telah bergabung dalam kegiatan ronda bareng untuk menjaga Kamtibmas di Rt kami guna menjaga keamanan desa  (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ciptakan Wilayah Yang Kondusif Babinsa Kodim Tegal Laksanakan Komsos "

Posting Komentar