Hankam

Hankam

Guna Tingkatkan Kemampuan Menembak, Kodim 0712 Tegal Gelar Latbakjatri Triwulan II 2023

 


Tegal – Guna mengasah kemampuan menembak yang wajib dikuasai oleh seorang prajurit sehingga dibutuhkan latihan yang dilakukan secara terarah, bertahap, bertingkat dan berlanjut, Kodim 0712/Tegal kembali gelar latihan menembak yang diikuti oleh seluruh Anggota TNI dari Kodim 0712/Tegal, bertempat di lapangan tembak Yonif 407/padmakusuma Desa Ujungrusi Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal, Selasa (13/6/2023).

Disampaikan Pasi Ops Kodim Tegal Kapten Arh Asep Koswara, bahwa latihan menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) kali ini merupakan latihan Triwulan Kedua Tahun 2023 dan dilaksanakan selama dua hari, 13-14 Juni 2023.

“Latihan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak dari masing-masing prajurit, dengan latihan yang terprogram secara bertahap berjenjang dan berlanjut setiap triwulannya, diberharapkan Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) mampu meningkatkan kemampuan menembak tepat sasaran dengan tiga sikap yaitu tiarap, duduk dan berdiri dengan jarak tembak 100 meter untuk senjata Laras panjang dan 50 meter untuk Pistol oleh seluruh anggota prajurit jajaran Koramil dan anggota Kodim 0712/Tegal  wajib mengikuti latihan menembak senjata ringan yang dilaksanakan setiap triwulannya”, terangnya.

Menurutnya, kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar Prajurit TNI yang harus senantiasa diasah dan dilatihkan kepada personel. Karena itu ia menekankan kepada para peserta latihan agar memperhatikan faktor keamanan dan mengikuti arahan dari penyelenggara latihan, walaupun di satuan teritorial, namun kemampuan dasar dari seorang babinsa tetap harus terus diasah dan dipelihara agar tidak kehilangan naluri tempurnya. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Guna Tingkatkan Kemampuan Menembak, Kodim 0712 Tegal Gelar Latbakjatri Triwulan II 2023"

Posting Komentar