Hankam

Hankam

Kunjungan Kerja Panglima Kodam IV Diponegoro Di Kodim 0712 Tegal

 


Tegal – Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Widi Prasetijono bersama Ketua Persit KCK Daerah IV/Diponegoro mengunjungi Kodim 0712/Tegal, Kamis (08/06/2023)

Dalam kunjungannya Pangdam  IV/Diponegoro didampingi Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma, S.Sos., M.M., Asintel Kolonel Inf Wahyu Yudhayana, Asops Kolonel Inf Horasman Pakpahan, S.I.P., Aspers Kolonel Inf Suharma Zunam, S.A.P., M.Si., Aslog Kolonel Czi Zulhadrie S. Mara, Aster Kolonel Arm Tejo Widhuro, S.Sos., M.Si., Danbigif 4 Dewa Ratna Kolonel Inf Agus Gunnarto, S.H. Kasiter Korem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Darul Uqthni Ulum, S.Ag., M.IP., Kasilog Korem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Slamet Hardianto, S.Ag., Kasipers Korem 071/Wijayakusuma Mayor Inf Dyan dan Kasi intel korem 071/wijayakusuma mayor inf Dimas Kurniawan

Kedatangan Pangdam IV/Diponegoro beserta rombongan di Kodim 0712/Tegal disambut langsung oleh Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Charlie C.L. Sondakh, S.E. bersama Ketua Persit KCK Cab XXII  Ny. Reta Charlie Sondakh, unsur Forkopimda Tegal, Dansatradar 214/Tegal Letkol Lek I Ketut Wiratmaja,  S,S.I.T, M.I.Pol., Kasdim Tegal Mayor Cba Eko Budi Sardjono,  para Perwira Kodim 0712/Tegal serta menerima Jajar Kehormatan oleh Jaga Kesatrian Kodim 0712/Tegal.

Dalam arahannya, Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Widi Prasetijono kepada anggota Kodim 07112/tegal  baik militer maupun PNS dan anggota Persit KCK Cab. XXII Kodim 0712/Tegal mengatakan, Saya ingin prajurit Kodam IV/Diponegoro yang dicintai dan mencintai rakyat sebagai solusi dalam menyelesaikan permasalahan masyarakat, bentuk dan ciptakan kepercayaan masyarakat terhadap Kodam IV/Diponegoro dan dan jaga pola makan serta pola hidup yang sehat, laksanakan olahraga secara rutin sesuai kemampuan.

Menurut Pangdam keberadaan dan kehadiran ibu-ibu sangat penting sebagai istri prajurit, terapkan prinsip keluarga yang dijiwai rasa saling asah, asih dan asuh, mampu mengatur waktu untuk anak-anak maupun organisasi sehingga tidak ada yang dikorbankan, seorang Persit harus berbuat yang terbaik untuk keluarga, organisasi dan satuan. Dukung penuh suami dengan selalu memberikan dorongan dan motivasi yang positif untuk karier suami, membantu suami dengan menjaga penampilan, motivasi suami agar selalu belajar dan terus mengembangkan kemampuan, memberikan solusi untuk memecahkan permasalahan dan bukan malah sebaliknya sehingga antara suami dan istri terjalin silahturahmi yang baik Keluarga aman, tentram, pekerjaan dinas berjalan lancar.

Lebih Bijak dan cerdas dalam bermedsos hindari mengupload segala bentuk kegiatan latihan, jangan termakan berita hoax, selalu merujuk pada sumber informasi yang valid, dilarang komplain dan memberikan opini tentang kebijakan pemerintah/pimpinan, Lindungi privasi anda, keluarga, rekan dan satuan.

Penekanan Pangdam IV/Diponegoro selalu waspada dengan segala jenis permintaan menggunakan nomor HP melalui pesan singkat, SMS, whatsapp maupun akun medsos lainnya, melaksanakan kroscek apabila ada pesan yang mencurigakan kepada rekan-rekan prajurit, melaporkan kepada pimpinan apabila mendapat pesan yang mengarah kepada hal-hal yang merugikan atau mencurigakan dan memahami modus hacker yang melakukan aksi pembajakan melalui informasi/berita di medsos.

Berkaitan dengan penyelenggaraan Pemilu 2024, tetap mengutamakan netralitas, peran Apkowil dalam menghadapi Pemilu 2024 yaitu mengantisipasi terjadinya konflik dengan cara deni dan ceni, melaksanakan pengamanan dalam penanganan pelanggaran pemilu, sebagai pengawas dan pengingat dalam pelanggaran yang terjadi.

Diakhir arahannya Pangdam IV/Diponegoro mengingatkan agar selalu jaga netralitas TNI, hati-hati dalam penggunaan medsos, perkokoh soliditas internal TNI maupun dengan Polri/Pemda/Kementerian lembaga, Stop arogansi prajurit, TNI tegas namun humanis, jaga diri dan keluarga serta siapkan masa depan dengan sebaik-baiknya. Tingkatkan kekompakan TNI-POLRI dalam menjaga wilayah  sehingga tercipata  wilayah yang aman dan kondusif. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kunjungan Kerja Panglima Kodam IV Diponegoro Di Kodim 0712 Tegal"

Posting Komentar