Hankam

Hankam

Dandim Brebes Dukung Peningkatan Kapasitas Pramuka Penegak Kwarcab Brebes


Brebes, Radardesa.com – Dandim 0713 Brebes Letkol Infanteri Tentrem Basuki dukung pelaksanaan Gladi Widya Wira Adhi Puspanegara ke-IV Kwarcab Brebes Tahun 2023 di Desa Wlahar, Kecamatan Larangan, Brebes, Jawa Tengah, pada tanggal 17-19 Juni 2023 mendatang.

Hal itu disampaikannya di ruang kerjanya saat menerima kunjungan Akhmad Mukhrozi selaku Ketua Dewan Kerja Cabang Brebes, Selasa sore (06/6/2023).

“Kepada adik-adik pramuka penegak, jadikan momentum ini untuk lebih menanamkan kedisiplinan, bela negara, cinta tanah air, dan juga melatih menjadi pramuka yang lebih mandiri dan menjadi kebanggaan,” tuturnya.

Pihaknya pun menyatakan kesediaannya sebagai salah satu narasumber wawasan kebangsaan dalam kegiatan selama 3 hari itu.

Sementara dikemukakan Akhmad Mukhrozi, bahwa setidaknya ada 500 peserta pramuka penegak yang akan ikut.

Dikatakannya juga, kegiatan ini dalam rangka menyiapkan pramuka penegak sebagai kader pemimpin pembangunan baik di lingkungan pramuka sendiri maupun di lingkungan masyarakat.

“Untuk itu perlu kita tingkatkan kapasitas keterampilan dan kepemimpinan generasi muda saat ini dalam bentuk kegiatan bina diri, bina satuan, dan bina masyarakat,” ujarnya.

Selain perkemahan, ada materi kepramukaan scouting skill/teknik kepramukaan, kecakapan digital, administrasi kepramukaan, wasbang, dan jumpa tokoh.

Akhmad Mukhrozi menambahkan, kegiatan itu juga sebagai evaluasi terhadap kualitas pramuka penegak dan pandega Gugus Depan se-Kwartir Cabang Brebes, sehingga hasilnya nanti akan dijadikan tolak ukur keberhasilan pembinaan kedepannya. (Aan/Red)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dandim Brebes Dukung Peningkatan Kapasitas Pramuka Penegak Kwarcab Brebes"

Posting Komentar