Hankam

Hankam

Babinsa Slawi Hadiri Kegiatan Ramah Tamah Dharma Santi Umat Budha

 


Tegal - Dalam rangka Hari Raya Waisak 2567 BE / 2023 M dengan tema "Merawat Kerukunan Umat Beragama Dalam Kearifan Lokal" Babinsa Koramil 14 Slawi Kodim 0712 Tegal Sertu Margono menghadiri acara ramah tamah yang bertempat di Taman Bungah Jl. A. Yani (Depan TRASA) Kel. Procot, Kec. Slawi, Kab. Tegal. Kamis (15/06/2023)

Disampaikan Babinsa Sertu Margono bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan untuk memupuk kerukunan/toleransi antar umat beragama, karena acara tersebut diikuti oleh perwakilan dari berbagai agama.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Tegal yang diwakili oleh Plt Kepala Kesbangpol Bapak Supriadi, S.sos.,M.M, Kepala Kemenag Kab. Tegal diwakili oleh Ka TU Bapak H. Kasori, Camat Slawi diwakili oleh Kasi Trantib Bapak Drs. Juli, Kapolsek Slawi diwakili oleh Kanit Intelkam IPDA Wawan Prasetyo, Babinsa Koramil 14/Slawi Sertu Margono, Perwakilan dari Vihara Budha Sasana Ibu Ramani Suryani, S.Ag.Tokoh Agama Islam Kyai Mujib Hasim, Ketua Klenteng Slawi Tjoa Tek Cin (Bapak Cahyo), Perwakilan dari Gereja Kristen Jawa (GKJ) Pendeta dr. Sugeng Prihadi, Perwakilan dari Agama Katolik Bapak Yohanes Toto,Perwakilan dari Kejawen Mng. Bangun, Ketua Petanesia Kab. Tegal Sdr. Angga Margareta, Pembina Vihara Budha Sasana Bapak Soegiarto Sosrodjojo, Tri Dharma Indonesia (TIDD) Alex Fernando dan Tamu undangan dari perwakilan berbagai agama.

Sambutan Bupati Tegal yang diwakili oleh Plt Kepala Kesbangpol Bapak Supriadi, S.sos.,M.M mengatakan apresiasi yang luar biasa kepada seluruh tamu undangan yang sudah melaksanakan Tri Suci Waisak. Mari kita jaga toleransi kita kepada umat beragama lain dan jadikan moment malam ini untuk selalu menjaga Bhineka Tunggal Ika untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan demi mempersatukan bangsa yang kita cintai ini Bangsa Indonesia, ucapnya.

Sementara sambutan Kepala Kemenag diwakili oleh Ka TU Bapak H. Kasori menyampaikan, Indonesia tidak akan maju tanpa pondasi yang kuat dengan cara saling menghormati dan toleransi antar umat beragama. Kami sangat menaruh perhatian khusus bahwa Kementerian Agama adalah milik seluruh agama yg ada di Indonesia, katanya. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Slawi Hadiri Kegiatan Ramah Tamah Dharma Santi Umat Budha"

Posting Komentar