Hankam

Hankam

Cegah Stunting, Babinsa Kel. Muarareja Terjun Dampingi Posyandu Balita

 


Tegal - Anggota Koramil 01/Tegal Barat, Dim 0712  Babinsa Serka Amin Nurhadi melaksanakan pendampingan Gebyar Peduli Posyandu Upt. Puskesmas Tegal Barat kegiatan Posyandu anak balita untuk mencegah Stanting yang dilaksanakan Posyandu Dahlia 1 Kelurahan Muarareja Kecamatan Tegal Barat, Selasa (27/6/2023).

Serka Amin Nurhadi aktif mengajak warganya untuk selalu mengikuti kegiatan Posyandu yang dilaksanakan setiap bulan, kehadiran Babinsa dalam kegiatan Posyandu sebagai bentuk dukungan dalam upaya menciptakan balita yang sehat guna mencegah terjadinya Stunting pada anak di wilayahnya.

Untuk mencegah stunting perlu diadakannya sosialisasi kembali terutama kepada ibu-ibu hamil, karena stunting sendiri bukan berdasarkan faktor keturunan tapi adanya kekurangan asupan gizi sejak bayi di dalam kandungan.

Posyandu sayang penting dengan kegiatan Posyandu anak akan mendapatkan pemeriksaan kesehatan, tambahan vitamin dan vaksinasi, Mari kita sama-sama bersatu untuk mencegah terjadinya Stunting pada anak-anak di Kelurahan Muarareja ini, dengan rutin mengikuti Posyandu dan Alhamdulillah di Kelurahan Muarareja Nihil dari Stunting

Semua upaya telah dilakukan untuk percepatan penurunan angka stunting, salah satunya dengan pendampingan kepada anak yang masuk kategori stunting.

Selain melakukan pengecekan berat badan dan pemberian makanan tambahan kepada anak, kita juga tidak bosan bosannya melakukan himbauan pada para orang tua agar selalu memperhatikan asupan gizi anak.

Semoga dengan upaya dan kerjakeras kita bersama, ditahun 2023 ini tidak ada lagi anak stunting diwilayah Kota Tegal secara khususnya dan di Indonesia pada umumnya “harap Nurhadi” (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cegah Stunting, Babinsa Kel. Muarareja Terjun Dampingi Posyandu Balita"

Posting Komentar