Hankam

Hankam

Pererat Tali Silahturahmi, Babinsa Tarub Komsos Malam Hari

 


Tegal  - Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilakukan secara aktif dan berkesinambungan merupakan cara Babinsa mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dengan masyarakat di lingkungan warga binaannya.

Seperti yang terlihat saat ini Babinsa Koramil 09/Tarub Kodim 0712/Tegal Serka M. Fakihudin  dalam kegiatan binternya melakukan Komsos di Desa Kabukan Rt. 05 Rw. 01 Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal. Senin malam (12/06/2023)

Menurut, Serka M. Fakihudin komsos ini merupakan tugas Babinsa yang berperan memiliki tanggung jawab terhadap keamanan disekitar lingkungan wilayah binaan.

“Dengan Komsos ini, kami juga bisa mengetahui perkembangan situasi Kamtibmas di wilayah binaan sekaligus untuk menguatkan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang kuat,” ucapnya.

Selain itu, Komsos yang dilakukannya oleh Serka M. Fakihudin secara rutin, dilaksanakan agar keakraban dan kekompakan Babinsa bersama warga terjalin semakin kuat, sehingga suasana yang nyaman tercipta dan terjaga.

Ditempat terpisah Danramil 09/Tarub Kapten Inf Shokib Setyadi menyampaikan Komsos dilakukan Babinsa merupakan kegiatan rutinitas yang dilaksanakan guna mengetahui perkembangan situasi Kamtibmas di wilayah binaannya.

“Mereka ini harus berjiwa yang tangguh serta disiplin dalam penugasan dan bertanggung jawab dalam tugas yang diemban untuk menjaga keamanan dan kenyamanan warga binaan diwilayahnya masing-masing,” ungkap Danramil. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pererat Tali Silahturahmi, Babinsa Tarub Komsos Malam Hari"

Posting Komentar