Hankam

Hankam

Kodim 0712 Tegal Gelar Sholat Idul Adha Bersama Masyarakat

 


Tegal - Sholat Idul Adha 1444 H yang berlangsung dilapangan Upacara Makodim 0712/Tegal diikuti oleh Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman, S.I.P. bersama seluruh Prajurit dan warga masyarakat di lingkungan Makodim 0712/Tegal. Kamis (29/06/2023)

Shalat Idul Adha 1444 H yang mengusung tema melalui hikmah Idul Adha 1444 H/2023 M, “Jadikan Idul Adha 1444 H/2023 M Sebagai Sarana Peningkatan Ketakwaan Dan Kepedulian”,  dengan Khatib dan Imam Drs. H. Anshori  Faqih.

Dandim 0712/Tegal, mengatakan banyak hikmah yang dapat dipetik dalam momentum perayaan Idul Adha seperti ini. Selain itu juga, untuk memupuk rasa kepedulian kita terhadap sesama umat muslim untuk secara bersama-sama ikut membantu membahagiakan saudara-saudara muslim yang kurang mampu pada Hari Raya qurban tersebut”,  Jelasnya.

“Ini merupakan bentuk rasa syukur kita terhadap nikmat yang telah dilimpahkan oleh Allah SWT kepada kita, maka diwajibkan bagi umat muslim yang merasa mampu untuk melaksanakan ibadah qurban” ujarnya.

Letkol Inf Suratman, S.I.P. yang baru beberapa hari menjabat  sebagai Dandim 0712/Tegal menyampaikan pada kesempatan yang baik ini tentunya kami sekeluarga mohon do'a dan dukungan dari seluruh komponen masyarakat di dalam melaksanakan tugas-tugas kami pada saat yang akan datang yang tentunya akan selalu bersama-sama dan bersinergi dengan seluruh masyarakat. Dalam pelaksanaannya  tugas Kodim 0712/Tegal adalah sebagai satuan teritorial yang bertugas dalam rangka memberdayakan masyarakat di wilayah,  dengan pembinaan persatuan dan kesatuan dari seluruh lapisan dan komponen masyarakat di wilayah Kota dan Kabupaten Tegal dalam rangka kemanunggalan TNI dengan rakyat. Oleh karena itu, momentum dalam pelaksanaan ibadah sholat Idul Adha ini sebagai upaya dalam pembinaan persatuan dan kesatuan serta menjalin sinergitas kepada seluruh elemen masyarakat di Kota dan Kabupaten Tegal demi terciptanya situasi yang kondusif dan aman. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim 0712 Tegal Gelar Sholat Idul Adha Bersama Masyarakat"

Posting Komentar