Hankam

Hankam

Danramil Tegal Barat Hadiri Lomba Satkamling Tingkat Polda Jateng Tahun 2023

 


Tegal – Danramil 01 Tegal Barat Kodim 0712/Tegal Kapten Czi Suharto menghadiri lomba Satkamling Tingkat Polda Jawa Tengah Tahun 2023 bertempat di Jl. Cinde Baru  RT. 008 RW. 004 Kel. Tegalsari Kec. Tegal Barat Kota Tegal yang dihadiri lebih kurang  100 orang. Selasa (06/06/2023)

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Ka Tim Juri/Kasubditbintibsos Ditbinmas Polda Jawa Tengah AKBP Hasin Setiawan, S.Ag, M.H, Anggota Tim Juri Kasibinturmas Subditbintibsos    Kompol Purnomo, Kapolres Tegal Kota diwakilkan oleh Wakapolres Tegal Kota Kompol Wibowo Saputro S.Pd, S.I.K, Kapolsek Tegal Barat Kompol Aries Heriyanto, S.H, Camat Tegal Barat Edi Sudirman, S.H, Danramil 01/Tegal Barat Kapten Czi Suharto, Lurah Tegalsari Sulung Pramedis, R. S.Kom, Ketua RT 008 / 004,  Ketua RW 04, Tokoh agama dan tokoh masyarakat Kel. Tegalsari.

Dalam rangka meningkatkan Harkamtibmas dan semakin kompleks tantangan Polri kedepan membutuhkan peran aktif dalam masyarakat untuk antisipasi setiap kejadian yg berpotensi gangguan Kamtibmas sehingga dapat tercipta situasi yang aman di lingkungan masing masing.

Pemilihan Satkamling ini wujud peran serta masyarakat dalam wujud revatilisasi kampling. KelurahanTegalsari yang sudah terbaik ditunjuk oleh polres Tegal kota dan dilanjutkan ke tingkat Polda Jawa tengah. Harapan saya penilaian Satkamling ini bukan hanya sekedar formalitas , namun sebagai tolak ukur sarana introspeksi diri.

Pada pelaksanaannya Kegiatan diawali dengan tari Nusantara dan peragaan/simulasi penanganan kejadian tindak pidana oleh petugas Satkamling RT 08 RW 04 Kel. Tegalsari Kec. Tegal Barat, dalam sambutannya Lurah Tegalsari Sulung Pramedis E, S. Komp menyampaikan, Alhamdulillah kita juara 1 tingkat Polres Kota dan saat ini sedang melaksanakan penilaian tingkat Polda. Apapun hasil yang diterima mudah mudahan dari tim juri menilai dengan nilai terbaik, ucapnya.

Sementara Kapolres Tegal Kota diwakilkan oleh Wakapolres Tegal Kota Kompol Wibowo Saputro S.Pd, S.I.K mengatakan, Satkamling sangatlah efektif upaya pencegahan lebih diutamakan. Wujud negara hadir TNI-Polri bersinergi untuk mengamankan masyarakat dalam rangka Harkamtibmas.

“Mohon kerjasamanya untuk tidak main hakim sendiri agar warga bisa menjadi polisi bagi diri kita sendiri, Kami dari Polres Tegal Kota siap support dalam rangka menjaga kondusifitas dan Kamtibmas”, ucapnya. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Danramil Tegal Barat Hadiri Lomba Satkamling Tingkat Polda Jateng Tahun 2023"

Posting Komentar