Hankam

Hankam

Babinsa Kodim 0712 Tegal Pantau Perkembangan Tanaman Padi Jenis NK Naga

 


Tegal – Anggota Kodim 0712/Tegal Sertu Rudi dan Babinsa Koramil 09/Tarub Kopda Joko melaksanakan Peninjauan tanaman Padi di Desa Lebeteng Kec. Tarub Kab. Tegal, Kamis (15/06/23)

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa semata-mata karena merupakan tugas pokok membantu Pemerintahan daerah diantaranya pendampingan kepada dinas pertanian. Peran Babinsa ini sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya, Ucap Sertu Rudi

Dari mulai pengecekan Bibit yang akan ditanam sampai panen, selalu mendapat perhatian dikarenakan apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang maka sedini mungkin bisa di atasi sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen.

Sebab itu, Babinsa akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen selesai.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa adalah wujud dari terlaksananya kegiatan hanpangan nasional yang telah diprogramkan oleh Pemerintah pusat untuk melaksanakan pendampingan secara terpadu kepada para petani di desa binaan masing-masing.

Pada kesempatan itu Pasiter Kapten Inf Shokib Setyadi mengatakan bahwa kegiatan hari ini anggota kodim 0712/Tegal bersama-sama melaksanakan pemantauan tanaman padi jenis varitas NK Naga dengan usia 91 hari dilahan seluas 1 hektar yang berada di desa Lebeteng Kec. Tarub Kab. Tegal dengan hasil tingginya sudah mencapai 185 cm, kondisi tanaman sehat, masa pertumbuhan juga sangat baik.

Setiap hari anggota Kodim 0712/Tegal bersama Poktan (Kelompok Tani) desa Lebeteng kecamatan Tarub mengecek kondisi tanaman Padi, guna melihat kondisi perkembangan dari tanaman tersebut dengan tujuan agar mengetahui apabila ada kendala bisa langsung ditangani oleh tim ahli sehingga nantinya menghasilkan panen yang maksimal. Pungkasnya. (Pendimtegal).

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Kodim 0712 Tegal Pantau Perkembangan Tanaman Padi Jenis NK Naga "

Posting Komentar