Kades Mutamakin Gelar Tasyakuran


Slawi. Radardesa.com. Mutamakin menggelar tasyakuran atas dilantik dirinya sebagai Kepala Desa (Kades) oleh Bupati Tegal Hj Umi Azizah. Kegiatan yang berlangsung Kamis (7/2/2019) di Balai Desa Banjarturi Kec. Warureja dihadiri jajaran perangkat desa setempat, tokoh masyarakat, tokoh agama, jajaran Muspika Warurerja dan masyarakat Desa Banjarturi.

Dalam sambutannya Kepala Desa, Mutamakin mengajak seluruh elemen masyarakat Desa Banjarturi untuk bersatu padu membangun desa. Maju mundurnya sebuah desa, tidak hanya ditentukan oleh kepada desa, melainkan juga seleuruh elemen masyarakat.  "Karena itu dalam kesempatan ini, saya ingin menegaskan, bahwa dengan telah selesainya Pilkades secara serentak, yang Alhamdulillah berlangsung dengan aman dan damai, maka fokus kita adalah membangun Desa. Tidak ada lagi tim pendukung ini, tim pendukung itu," ujar Mutamakin.
   
Sebagai kepala desa terpilih dengan perolehan suara terbanyak, Mutamakin menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tim pendukungnya. Serta kepada seluruh masyarakat yang telah memparcayakan dirinya untuk memegang estafet pemerintahan Desa Banjaturi  untuk satu periode 2019 – 2025 kedepan.  "Tanpa mengurangi rasa terima kasih saya kepada para pendukung, saya mengajak seluruh masyarakat Desa Banjaturi  untuk bersatu padu. Dalam pesta demokrasi pemilihan kepala desa, pasti ada yang kalah dan ada yang menang. Namun, begitu pesta selesai, maka siapapun kepala desa terpilih, maka dia adalah milik seluruh masyarakat," kata Mutamakin lagi.
   
Terlebih, seiring dengan otonomi desa dimana dana yang bergulir di desa begitu banyak, Mutamakin  mengatakan, merupakan peluang sekaligus tantangan bagi Pemerintah Desa untuk menjadikan desa, khususnya Desa Banjarturi lebih maju dan masyarakatnya lebih sejahtera. "Untuk bisa membangun Desa Banjarturi, terus terang saya tidak bisa bekerja sendiri. Saya butuh ide-ide dan masukan-masukan dari segenap komponen masyarakat. Sekecil apapun ide tersebut, asalkan demi untuk kemajuan desa akan sangat saya hargai," katanya.
   
Acara syukuran dihadiri ratusan warga, terdiri dari para masyarakat setempat, tokoh pemuda, tokoh agama, alim ulama, cerdik pandai, dan kaum ibu. Acara syukuran diisi dengan pesan – pesan moral singkat dari sejumlah tokoh, jajaran Muspika  dan ditutup dengan doa sekaligus ramah tamah dengan seluruh undangan yang hadir (Kartomo)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kades Mutamakin Gelar Tasyakuran"

Posting Komentar