Hankam

Hankam

Kelurahan Pesurungan Lor Gelar Sosialisasi ‘STOP BABS’ yang dihadiri Babinsa Koramil 03/Sumur Panggang

Margadana – Kelurahan Pesurungan Lor laksanakan sosialisasi Bebas Buang Air Besar Sembarangan (STOP BABS) di pendopo Kelurahan Pesurungan Lor, Kec.Margadana, Kota Tegal. Jumat (15/02/19)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Margadana Agus.S. SH, Dinkes Kota Tegal Siti Khalamah SKM M.Kes, Lurah Pesurungan Lor, Babinkamtibmas, Ketua LPMK, Ketua Rt dan Rw, tokoh masyarakat, dan kader kesehatan Kelurahan Pesurungan lor dan Babinsa Koramil 03/SP Serka Rahyono.
Sosialisasi yang dilaksankan tersebut dalam rangka menghentikan kebiasaan masyarakat yang buang air besar ke sungai, karena hal ini tidak baik dan sangat mencemari lingkungan. Selain itu juga dapat menyebabkan adanya penyakit baik untuk dirinya maupun untuk orang lain nantinya.
Sosialisasi tersebut bertujuan memberikan informasi dan penjelasan tentang resiko BABS, karena kotoran manusia mengandung bakteri ecoli serta mengajak dan menghinbau warga masyarakat untuk pola hidup sehat. Adapun program SBABS, untuk kelurahan pesurungan lor pada anggaran tahun 2019 mendapat bantuan 69 unit jamban. (pendim tegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kelurahan Pesurungan Lor Gelar Sosialisasi ‘STOP BABS’ yang dihadiri Babinsa Koramil 03/Sumur Panggang"

Posting Komentar