Wujudkan Swasembada Pangan, Babinsa Bantu Petani Menanam Padi

Dukuhturi - Selain mensukseskan swasembada pangan nasional, Babinsa  juga selalu memberikan motivasi kepada para petani untuk mengolah lahan, sekaligus juga memonitor pekerjaan para petani dalam menggarap sawah di wilayah binaannya.

Seperti halnya,Babinsa Desa Dukuhturi Serda Subheki Koramil 10/Dukuhturi Jajaran Kodim 0712/Tegal membantu petani menanam padi Jenis IR 64 dengan luas lahan 1000 M milik Rojiun Rt 01 Rw 01 warga Desa Dukuhturi Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal pada hari Rabu tanggal 30 Januari 2019 Kemarin.

Dalam pelaksanaan tugasnya Serda Subheki membantu masyarakat di daerah binaannya sesuai dengan kemampuannya, sehingga dalam proses penanam padi dapat dilakukan dengan baik agar manghasilkan kualitas padi yang bagus.

Serda Subheki mengatakan, peran Babinsa dalam kegiatan akan menambah semangat para petani dalam bekerja. “Upaya-upaya seperti inilah yang dilakukan para Babinsa Koramil 10/Dukuhturi Kodim 0712/Tegal demi untuk mensukseskan swasembada pangan di Indonesia,”ujarnya.

“Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masayarakat,”tegasnya.

Sementara itu,Rojiun(58Tahun)mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Desa Dukuhturi khususnya Koramil Dukuhturi Kodim Tegal yang telah mendampingi petani. Keberadaan para Babinsa di daerah yang selalu melakukan pendampingan membuat para petani bersemangat untuk tanam padi,” ungkapnya.

“Pendampingan yang dilakukan antara lain membantu pengolahan tanah, penyemaian, pemeliharaan tanaman dan menyalurkan hasil panen, sehingga diharapkan dengan kegiatan tersebut hasil panen dapat meningkat dan para petani lebih sejahtera,”ucap Serda Subheki.(Ast)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wujudkan Swasembada Pangan, Babinsa Bantu Petani Menanam Padi"

Posting Komentar