Danramil 08/Randudongkal Pimpin Upacara Persemayaman dan Pemakaman Militer Serda Anton Tri Mulyono. - RADARDESA

Senin, 09 Desember 2019

Danramil 08/Randudongkal Pimpin Upacara Persemayaman dan Pemakaman Militer Serda Anton Tri Mulyono.


Pemalang - Komando Distrik Militer 0711/Pemalang  melaksanakan Upacara Persemayaman dan Pemakaman Militer Serda Anton Tri Mulyono NRP. 31040873780185  yang semasa hidupnya terakhir menjabat Babinsa Koramil 1707-12/Sawaerma Kodim 1707/Merauke, Almarhum meninggal pada hari Senin, 9 Desember 2019 di Rumah Sakit RSPAD Jakarta karena sakit.

Upacara Persemayaman, bertempat di rumah duka Desa Semingkir Rt. 01/01 Kec. Randudongkal Kab. Pemalang sedangkan  Upacara Pemakaman di TPU Desa Semingkir Kec. Randudongkal Kab. Pemalang,  Bertindak sebagai Inspektur Upacara Irup Kapten Suwaryo (Danramil 08/Randudongkal), pada Senin (11/12/2019). Setelah dilakukannya upacara persemayaman, jenazah diberangkatkan menuju Tempat Pemakaman Umum TPU Desa Semingkir Kec. Randudongkal Kab. Pemalang untuk dilakukan Upacara Pemakaman Militer.

Dalam Upacara Pemakaman Militer Irup Kapten Suwaryo (Danramil 08/Randudongkal), dalam sambutannya mengatakan atas Ridho Tuhan Yang Maha Esa, pada hari ini Senin 9 Desember 2019, Kita bersama-sama berada di pemakaman umum TPU Desa Semingkir Kec. Randudongkal Kab. Pemalang untuk melaksanakan upacara pemakaman jenazah secara militer Almarhum Serda Anton Tri Mulyono.

“Upacara kebesaran ini di laksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan pemerintah atas jasa, Dharma Bhakti dan pengabdian Almarhum kepada Negara dan Bangsa semasa hidupnya. Kepergian Almarhum menimbulkan kesedihan yang mendalam  bagi kita semua, khususnya bagi keluarga yang di tinggalkan namun sebagai umat beragama yang percaya pada kekuasaan NYA kita harus dapat menerima secara ikhlas karena kepergian Almarhum sudah keputusan dan kehendaknya”, Kata Kapten Suwaryo

Kapten Suwaryo juga menyampaikan, pada kesempatan ini saya selaku inspektur upacara dan pribadi menyampaikan bela sungkawa yang sedalam dalamnya atas wafatnya Almarhum seraya memanjatkan doa semoga Tuhan YME memberikan ketabahan, kesabaran dan bimbingan serta perlindungam kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan.
“Di sisi lain kami menyadari bahwa Almarhum sebagai manusia biasa semasa hidupnya juga tidak luput dari segala kekhilafan dan kealfaan untuk itu saya mengajak para hadirin sudilah dengan kepergian Almarhum kita semua telah kehilangan seorang putra bangsa yang baik yang selalu memegang teguh setiap prinsip-prinsip perjuangan setia kepada negara dan telah bekerja keras dalam mengemban setiap tugas negara yang menjadi tanggung jawabnya.tentu semua yang di lakukan semasa hidupnya terutama saat beliau mengemban tugas dengan penuh semangat dan keikhlasan sangat bermanfaat untuk di suri tauladani bagi kita semua yang masih hidup dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara., tambah Kapten Suwaryo.

Pada akhir sambutannya Kapten Suwaryo mohon, marilah kita semua mendoakan almarhum semoga kesalahan dan kekhilafan serta doa yang ada pada almarhum diampuni dan arwahnya diterima oleh Allah S.W.T, Aaaamiinn.

Kegiatan tersebut dihadiri  Danramil 08/Randudongkal,  Para Perwira Staf dan anggota jajaran Kodim 0711/Pemalang, Para keluarga/kerabat dari Almarhum dan masyarakat sekitar Kel. Bojongbata Pemalang. (Pendim0711/Pemalang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar