Kapten Cpl Mujiyanto hadiri sarasehan Ulama dan Umaro Yaumi - RADARDESA

Jumat, 06 Desember 2019

Kapten Cpl Mujiyanto hadiri sarasehan Ulama dan Umaro Yaumi

Tegal - Bertempat di Masjid Muhajirin Desa Mangunsaren Kecamatan Tarub, Dandim 0712/Tegal yang di wakili Danramil 09/Tarub Kapten Cpl Mujiyanto menghadiri acara Sarasehan Ulama dan Umaro YAUMI Kabupaten Tegal. Kamis (05/12)

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Tegal di wakili Bpk Abbas sari, Ketua Yaumi Kabupaten Tegal Drs H. Haron Bagas Prakoso M.Hum, Kapolres Slawi di wakili Kapolsek Tarub Akp Aziz Sugiarto, Camat Tarub Wuryanto S.Sos, Kades se Kecamatan Tarub, para Ulama dan Umaro serta warga masyarakat Mangunsaren.
Dalam sambutanya Camat Tarub menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah hadir memenuhi undangan dan merasa bangga pada acara tersebut di hadiri oleh Ketua Umum YAUMI Haron Bagas. P. M.Hum, “mudah mudahan acara malam ini menjadi berkah untuk kita semua dalam bersilahturohmi dengan sesama Muslim”, ujarnya.
Ketua YAUMI pada kesempatan yang sama juga menyampaikan sambutanya yang menerangkan bahwa Yaumi yang sudah berumur 32 tahun merupakan suatu wadah untuk silahturohmi sesama muslim. “Diharapkan kegiatan ini bisa berlanjut sampai akhir zaman dan dana yang kita kumpulkan di Bank Jateng diharapkan bisa dimanfaatkan untuk membangun masjid atau mushola, kita malu selama ini kalau membangun masjid atau mushola masih meminta minta di jalan atau sumbangan, mari kita buang kebiasaan ini dengan cara memperbesar iuran yang setiap 35 hari kita kumpulkan, seandainya dari pihak sekolah SMP, SMA dan sederjat menggumpukan dalam sehari Rp 1000/orang, ditambah dari instansi perkantoran Pegawai Negeri dan lain-lain pasti akan terkumpul banyak, ini yang kami harapkan, tapi semua kami kembalikan dari kesadaran masing masing”, paparnya.
Bapak Abbas sari yang mewakil Bupati juga menyampaikan maaf yang sebesar - besarnya karena Ibu Bupati tidak bisa hadir, pesan dari Bupati “marilah kegiatan ini kita dukung dengan sepenuh hati, kita jaga tali silahturohmi, kerukunan dan kekompakan di antara sesama muslim dan YAUMI yang sudah berumur 32 tahun ini tetap kita lestarikan”. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar