Peringati Hari Juang TNI-AD tahun 2019 , Dandim 0712/Tegal Pimpin Apel Karya bakti TNI - RADARDESA

Jumat, 06 Desember 2019

Peringati Hari Juang TNI-AD tahun 2019 , Dandim 0712/Tegal Pimpin Apel Karya bakti TNI



Tegal - Menjelang Peringatan Hari Juang TNI-AD  Tahun 2019, Kodim 0712/Tegal Bersama Komponen Masyarakat menggelar Pembersihan Sungai yang terletak dilingkungan Makodim 0712 / Tegal Desa Pepedan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal.Jumat (6/12)

Gelaran kegiatan bertajuk “Serbuan Teritorial Karya Bakti TNI Peduli Lingkungan Dalam Rangka Hari Juang TNI-AD  , pelaksanaan apel dipimpin langsung Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold Yeheskiel Sangari,S.E.,M.M.,

Sementara itu, dalam sambutannya Komandan Kodim mengatakan,. "Mari kita semua peduli dengan lingkungan sekitar kita, agar tidak terjadi pencemaran lingkungan guna menjaga kebersihan,mari kita bekerja dengan didasari hati yang tulus dan iklas,karena kita tahu bahwa “”kebersihan itu sebagian dari pada iman” terang Dandim

Kegiatan Karya Bhakti dalam Rangka Hari Juang TNI AD tersebut bertujuan untuk melaksanakan Pengabdian pada Masyarakat ,sekaligus memberikan Contoh dan Keteladanan bagi Masyarakat akan pentingnya Kebersihan lingkungan.

Yang terpenting adalah Solidaritas kebersamaan TNI dan Polri beserta Masyarakat dalam Meningkatkan Kepedulian terhadap Lingkungan.”terangnya.

Sementara itu, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter)Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Shokib Setiyadi selaku kordinator pelaksanaan pembersihan dilingkungan sungai Makodim menjelaskan”“Gerakan bersih sungai dari sampah ini semoga menginspirasi masyarakat, agar mulai sekarang kita harus peduli dengan sungai, jaga sungai jangan buang sampah di sungai agar tidak tercemar,”jelasnya.

 “Kegiatan kepedulian Kodim 0712 / Tegal bersama Komponen masyarakat tentang lingkungan, diharapkan dengan aksi ini dapat mengundang perhatian dengan kebersihan.” Tandasnya. (Ast)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar