Temu Giat Prestasi SMK Muhammadiyah Adiwerna Raih 8 Piala - RADARDESA

BREAKING

Senin, 09 Desember 2019

Temu Giat Prestasi SMK Muhammadiyah Adiwerna Raih 8 Piala

Slawi. Radardesa.com - Siswa dan  Siswi SMK Muhamadiyah Adiwerna ( MUHAMNA ) Ahad, 8 Desember 2019  berhasil meraih 8 piala, pada kegiatan Temu Giat Prestasi ( TGP ) Tingkat Penghela Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan  SMA/SMK Muhammadiyah se Kab. Tegal di SMK Famuba Lebaksiu

Hizbul Wathan merupakan organisasi otonom Muhammadiyah yang bergerak di bidang kepanduan, yang memupuk putra putri Muhammadiyah yang memiliki minat dan bakat serta kemampuan menjadi seorang pandu, yaitu yang berpandangan luas dan jauh kedepan yang senantiasa siap mengawal dan mengembangkan serta meneruskan perjuangan Muhammadiyah untuk melaksanakan Dakwah Amar Ma’ruf Nahi Munkar guna mewujudkan mayarakat utama yang diridhoi Allah SWT.

Sementara itu Temu Giat Prestasi Pandu penghela merupakan kegiatan akbar yang melibatkan anggota Hizbul Wathan Tingkat Penghela tujuanya sebagai sarana peserta untuk mengekspresikan keahlian. Serta kemampuan dalam hal ilmu kepanduan serta ilmu – ilmu yang berhubungan dengan ilmu pengetahuan dan teknologi ( Iptek ). Dalam rangka wujud cinta tanah air sebagai arah Pendidikan Pandu Hizbul Wathan.

Lomba dan kegiatan yang dilaksanakan antara lain Lomba Tilawah dan Saritilawah Putri, Lomba Tahfid quran Putra dan Putri, Lomba Poster, Lomba Khitobah, Lomba Baris berbaris, Lomba Pionering ,Lomba Tadzabur Alam, dan Lomba Paduan Suara.

Kejuaraan yang berhasil diraih Siswa dan Siswi SMK Muhammadiyah Adiwerna ini antara lain juara 1 tahfid putri diraih oleh Eva Widiastuti Kelas XI Akuntansi. Juara pertama lomba pionering putra diraih Idham Nizar Barul Haq siswa kelas XII TKR, Moh. Renaldi Kelas XI TKR. Dan Hudha Alamsyah kelas XI TKR , juara kedua lomba pionering putri diraih oleh Isnaedah Hanum kelas XI Akuntansi, Devi Irma Indriani kelas XI Akuntansi, dan Rani Ayu Sukmawati kelas XI Akuntansi.

Sementara itu  Ayunda Isti kelas XI Animasi berhasil menjadi  juara kedua lomba poster putri,disamping itu juga diraih  juara ketiga lomba pidato Putra oleh Casto kelas XII TKR, juara ketiga tadzabur alam dengan anggota kelompok Fatkhuroji kelas XI TKR, Cecep Hardi Kelas XII TKR, Casto Kelas XII TKR, Krisnandar kelas XII TKR, SMK Muhammadiyah Adiwerna dinyatakan sebagai juara ketiga tergiat Putri.

Drs. Dasori selaku PLT Kepala Sekolah SMK Muhamadiyah Adiwerna melalui Moh. Iqbal Waka Kesiswaan berharap “ Semoga prestasi ini dpt menginspirasi anak didik kita utk terus berkarya” ujarnya (Iqbal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar