Hankam

Hankam

Babinsa Koramil Dukuhturi Bersama Warga Bersihkan Sungai

Slawi - Radardesa.com - Babinsa Koramil 10 Dukuhturi Kodim 0712/Tegal Sertu Bajai bersama warga masyarakat Desa Sutapranan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal bergotong-royong membersihkan aliran sungai (kali Gung) Lama, agar pada saat turun hujan air sungai tidak meluap dan banjir dapat di hindari, Minggu (5/1).

Menurut Sertu Barjai,  pembersihan Sungai Gung ini sebagai langkah awal antisipasi terjadinya banjir pada saat musim hujan, sehingga dilaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan sungai yang banyak ditumbuhi tanaman liar dan terdapat tumpukan sampah.

"Gotong-royong pembersihan aliran sungai sangatlah penting bagi warga Desa Sutapranan agar sungai tidak tersumbat oleh sampah dan rerumputan yang tumbuh di seputaran pinggiran sungai. Karena, apabila aliran sungai tersumbat di musim penghujan, maka air sungai akan meluap dan membanjiri perumahan warga", katanya

Diharapkan, aksi bersih - bersih sungai ini dapat menginspirasi masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan sungai,menyiapkan segala hal untuk mengantisipasi banjir di musim hujan. Salah satunya dengan membersihkan sungai atau parit agar alirannya lancar tidak mampet, pungkas Sertu Barjai. (Siti Aminah)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Koramil Dukuhturi Bersama Warga Bersihkan Sungai"

Posting Komentar