Babinsa Dawuhan bantu pengukuran lokasi yang akan dibangun menggunakan dana desa - RADARDESA

BREAKING

Selasa, 07 Januari 2020

Babinsa Dawuhan bantu pengukuran lokasi yang akan dibangun menggunakan dana desa

Talang - Serda Arif Solikin Babinsa Dawuhan Kecamatan Talang Kabupaten Tegal turut melaksankan pengukuran pembangunan desa yang akan menggunakan dana desa Ta 2020, Senin pagi (06/01)

Salah satu tugas Babinsa (Bintara Pembina Desa) yang merupakan ujung tombak TNI AD di wilayah diantaranya pembinaan dan pendampingan dalam setiap kegiatan di wilayahnya. Seperti contoh saat ini, Babinsa selain dituntut untuk selalu melaksanakan pembinaan di desa dan pendampingan pada petani untuk menyukseskan program swasembada pangan, juga seorang Babinsa diminta untuk ikut mengawasi pembangunan di daerah yang menggunakan dana desa.
Dengan dasar itulah, Babinsa Koramil 08/Talang ikut mengawasi jalanya pembangunan di daerah binaannya yaitu desa Dawuhan, Kecamatan Talang Kabupaten Tegal. Dikatakan Babinsa saat ini di desa binaannya tersebut sedang melakukan pembangunan pengaspalan jalan, pembuatan talud dan lain lain yang menggunakan dana. ”Tidak ada maksud lain, kita ikut mengawasi jalannya pembangunan di desa, kecuali agar pembangunan sesuai dengan perencanaan dan target yang sudah di tentukan,” jelas Arief
Sementara itu Kepala Desa Dawuhan Amir Safrudin menyambut baik dengan adanya keterlibatan Babinsa dalam ikut mengawasi jalannya pembangunan di desanya tersebut. ”Kita sangat transparan dengan penggunaan dana desa ini, kita juga bersinergi dengan semua pihak termasuk Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam melakukan pembangunan di desa,” jelasnya.
Dirinya menambahkan, untuk pembangunan saat ini di prioritaskan pada pembangunan talud irigasi untuk mempermudah warga dalam pertanian. ”Saat ini kita fokuskan pada pembangunan infrastruktur, dan untuk selanjutnya kita jangkau ke sektor pertanian,” Pungkasnya. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar