Kades Ali Fikri, S.Pd Wujudkan Harapan Warga Desa Kalisalak - RADARDESA

BREAKING

Sabtu, 04 Januari 2020

Kades Ali Fikri, S.Pd Wujudkan Harapan Warga Desa Kalisalak

Slawi – Radardesa.com. Menjadi kepala desa (kades) zaman now tidak cukup hanya dengan menang kontestasi pilkades semata. Namun harus punya visi dan misi yang jelas terkait progres  pembanguan desa agar masyarakat pun sejahtera.

Kades  Ali Fikri, S.Pd  misalnya. Ia bersama aparatur desa getol membangun desa Kalisalak yang ada di wilayah Kecamatan Margasari  Kabupaten Tegal sesuai visi dan misi desa. Proyek pembangunan yang usai dikerjakan yakni pembangunan drainase pada tiga titik lokasi yakni  Rt. 04, 05 dan 09 dan beberapa titik jembatan kecil.

Belum lama ini Kades Ali Fikri, S.Pd  pada wartawan mengatakan, proyek pembangunan drainase merupakan hasil usulan warga dusun setempat lewat musyawarah. Menurut dia pembangunan saluran drainase sepanjang itu menggunakan anggaran dana desa (ADD) tahun  2019. Hal itu untuk memperlancar saluran air di sepanjang jalan inti di Desa Kalisalak, “Jadi setiap akan melaksanakan perencanaan dan pembangunan didesa, kami selalu melibatkan warga agar mereka juga dapat memanfaatkan dana desa,” kata dia.

Kades  Ali Fikri melanjutkan pembangunan drainase ini adalah usulan warga desa dari beberapa dusun, dan  pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak terkait.  Langkah  ini diambilnya sebagai antisipasi musim penghujan  karena apabila musim hujan tiba saluran yang ada tidak mampu menampung debit air sehingga mengakibatkan  jalan menjadi rusak parah dikarnakan  air menggenang dijalan. "Harapan warga Desa Kalisalak, kedepan setelah drainase ini selesai dibangun maka kedepan infrastruktur desa lainnyapun segera dilakukan perbaikan  seperti jalan yang sudah rusak parah dan prasarana lainnya " imbuh Ali Fikri

Sementara itu, warga setempat mengaku pembangunan  saluran drainase ini sangat bermanfaat. “Tentu sangat berguna bagi warga, apalagi pembangunannya kan atas usulan masyaraka dengan menggunakan dana desa yang pastinya harus sesuai dengan di petunjuk pelaksanaan dan petunjuk tekhnisnya.  Semoga saja bangunannya awet, dan dapat dimanfaatkan saat musim hujan tiba” ujar warga. (Siti Aminah)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar