Warga Dukuh Karangsari Desa Wlahar Brebes Akhirnya Punya Jembatan - RADARDESA

Rabu, 01 Januari 2020

Warga Dukuh Karangsari Desa Wlahar Brebes Akhirnya Punya Jembatan

Brebes. Radardesa.com - Warga Dukuh Karangsari, Desa Wlahar Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, akhirnya tersenyum lebar. Pasalnya, jembatan penghubung yang menuju ke kota Kecamatan Larangan telah dipenuhi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes. Jembatan tersebut, selesai dibangun dan sudah bisa dinikmati masyrakat setelah diresmikan Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH pada 26 Desember lalu.

Kegembiraan masyarakat Dukuh Karangsari diluapkan dengan menggelar berbagai hiburan. Bahkan Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH besera unsur pimpinan dan anggota DPRD Brebes pun turut meluapkan kegembiraannya brsama masyarakat, Selasa (31/12).

Wakil Ketua DPRD Brebes Wurja SE yang juga putra daerah Wlahar, mengajak warga Dukuh Karangsari Desa Wlahar untuk bersyukur dan bergembira dengan senyum mengembang. Mengingat apa yang selama ini di impikan bersama, sudah terwujud 
“Alhamdulillah kita sudah memiliki jembatan baru. Sehingga tidak perlu lagi menyeberang sungai untuk pergi ke kota, beraktifitas, tidak terlambat sekolah, tidak perlu kebingungan ketika ada warga yang sakit atau mau melahirkan yang harus dirujuk kerumah sakit,” ungkap Wurja.

Wurja menceritakan, sebelumnya warga Dukuh Karangsari Desa Wlahar sangat kesulitan untuk mencapai jalan utama. Hal ini dikarenakan tidak ada jembatan, dimana satu-satunya cara untuk menuju jalan utama yaitu dengan naik prahu guna menyebrangi sungai yang cukup lebar dan dalam.

Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH yang hadir mewakili Bupati Brebes berharap agar masyarakat dapat menjaga dan merawat jembatan tersebut sehingga awet.

Narjo mengucapkan selamat kepada masyarakat, atas terbangunya jembatan. Dia berharap dengan terpenuhinya akses tersebut warga bisa semakin mudah melakukan segala aktifitasnya,

Pagelaran hiburan antara lain berupa panggung Musik dangdut dan Wayang Santri dengan Dalang Ki Siswocarito. (Siti Aminah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar