Danramil Tegal Selatan hadiri Tabligh Akbar pada malam pergantian Tahun - RADARDESA

Kamis, 02 Januari 2020

Danramil Tegal Selatan hadiri Tabligh Akbar pada malam pergantian Tahun

Tegal - Bertempat di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal Jl. Cik Ditiro Kelurahan Bandung Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal Danramil 21/Tegal Selatan Kapten Inf Ady Sulistiyo yang mewakili Dandim 0712/Tegal mengikuti Kegiatan Tabligh Akbar Pemkot Tegal, NU, TNI dan Polri dalam rangka Peringatan Malam Pergantian Tahun 2019 - 2020 dengan Pembicara Gus Miftah dari Jogjakarta dan Maulana Habib Lutfi Bin Ali Bin Yahya Al Atoz, Selasa malam (31/12)

Ketua PC NU Kota Tegal Dr. Abdal Hakim Thohari dalam sambutanya mengatakan ada dua hal yang harus dilaksanakan menyambut pergantian tahun, yang pertama bermuhasabah dengan menilai diri kita untuk menilai kekurangan kita untuk peningkatan masa mendatang, demikian juga untuk kebaikan juga kita tingkatkan dan yang kedua bersyukur dengan apa yang sudah kita dapatkan selama ini, sehingga harapannya kedepan akan lebih baik lagi.
Pada kesempatan yang sama Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono SE M.M mengucapkan syukur atas terselenggaranya Tabligh Akbar menyongsong tahun baru 2020, dengan kegiatan religius sebagai upaya munajat kita kepada Allah SWT.
“Mudah-mudahan di tahun baru pimpinan tambah amanah dan masyarakat sejahtera. Kita juga berharap setiap malam tahun baru ada kegiatan seperti ini. Kami menyampaikan terimakasih atas kehadiran para ulama terutama pimpinan ulama terutama NU yang hadir di tempat ini. Mari kita tingkatkan terus silaturahmi diantara kita, semoga amal ibadah kita di terima Allah SWT, terima kasih atas segala perhatian, mohon maaf atas segala kekurangan Wabillahitaufiq walhidayah Wassalamu’alaikum wr,wb”, harap Walikota mengakhiri amanatnya.
DR. Muhadi Setiabudi dalam tauziyahnya juga mengucapkan Alhamdulillah. “Menghormati detik-detik pergantian tahun dengan pengajian akbar ini merupakan sesuatu yang luar biasa. Barang siapa yang tahun ini lebih baik dari tahun kemarin merupakan orang yang beruntung. Jika masih sama saja maka orang yang merugi. Jika lebih buruk maka termasuk orang-orang celaka. Manusia harus berfikir apa yang belum baik di tahun kemarin kita perbaiki”, ungkapnya.
Senada dengan yang disampaikan oleh DR Muhadi, KH. Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah) juga bersyukur dan merasa bangga di peghujung akhir tahun ini dapat berkunjung ke saudara saudari di Kota Tegal. “Gus Miftah memang terkenal ceramah di Tempat tempat prostitusi, PSK, memang kontroversi dikalangan banyak orang namun apapun bentuknya saya sudah sowan kepada Habib Lutfi bin Ali Bin Yahya Al Atoz, dalam melaksanakan apapun kegiatan kita hendaknya mentauladani akhlak dan sifat Rasulullah SAW yaitu dalam hal kesabaran, keteguhan hati, kesiagaan, dalam semua ucapan dan perbuatannya”, jelasnya.
Dilanjutkan dengan tauziyah Maulana Habib Lutfi Bin Ali Bin Yahya Al Atos yang menyampaikan bahwa dengan pengajian ini yang menyatukan Tabligh Akbar gabungan antara Pemerintah, Masyarakat, TNI Polri, semuanya untuk NKRI Harga Mati, jangan pernah lemah untuk mendirikan NKRI, Indonesia kedepan bukan tanggung jawab negara lain  tapi letaknya ada di pundak kita semuanya, NKRI Harga Mati. 
Kegiatan Tabligh Akbar Pemkot Tegal, NU, TNI dan Polri dalam rangka Peringatan Malam Pergantian Tahun 2019 - 2020 selesai dilanjutkan penampilan Hadroh dari Al Mursyidin Pekalongan, selama kegiatan berjalan tertib dan aman. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar