Babinsa Dan Kades Berikan Himbauan Tentang Covid-19 Kepada Warga Di Pasar Penarukan - RADARDESA

Kamis, 09 April 2020

Babinsa Dan Kades Berikan Himbauan Tentang Covid-19 Kepada Warga Di Pasar Penarukan

Adiwerna - Babinsa Penarukan Koramil 07/Adiwerna Serma Gatot Hariyanto menghadiri kegiatan pembagian masker dan pengecekan suhu badan dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona (Covid 19) di pasar Desa Penarukan, Rabu (08/04)

Selain Babinsa, keiatan tersebut juga diikuti oleh Kepala Desa Penarukan Sukirman, Pj.Sekdes Desa Penarukan Warino, Ketua BPD Desa Penarukan Mey Rohani Skm serta anggota Satgas Covid 19 desa Penarukan.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa juga memberikan himbàuan kepada pedagang maupun pembeli dipasar Penarukan agar bersama dengan warga yang lain untuk menjaga kebersihan lingkungan untuk mencegah penyebaran covid 19.

Disampaikan juga agar warga mengurangi aktivitas di luar rumah atau Stay At Home dan Sosial Distancing untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona dan membudayakan hidup bersih dengan cara mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir sebelum dan setelah melakukan kegiatan.

Babinsa juga berikan arahan pada warga ùntuk melaporkan apabila salah satu warganya ada yang pulang dari luar kota atau mengalami gejala yang identik dengan gejala Covid-19 terutama setelah dari luar kota untuk segera memeriksakan ke petugas kesehatan desa agar segera ditindak lanjuti sesuai dengan protokol kesehatan yang disampaikan Dinas Kesehatan. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar