Inilah Himbauan Babinsa Bumiayu Kepada Wong Brebes Terkait Pandemi Covid-19 - RADARDESA

Rabu, 22 April 2020

Inilah Himbauan Babinsa Bumiayu Kepada Wong Brebes Terkait Pandemi Covid-19

Brebes, Radardesa.com – Dalam upaya mencegah penyebaran virus corona di desa binaannya, Desa/Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Sertu Joko Erwanto, selaku Babinsa setempat ambil peran dalam membantu pemerintah desa setempat.

Diungkapkan Sertu Joko saat wawancara dalam dialog interaktif Aksi Babinsa Kodim 0713 Brebes Yes, di Radio Singosari 103.9 FM Brebes, bahwa dirinya juga tergabung dalam Gugus Tugas Covid-19 Desa Bumiayu, yang bermarkas di balai desa tersebut.

Dimana jika ada warga pulang merantau atau tamu masuk desa, dilakukan penyemprotan disinfektan dan pengukuran suhu badan dengan termometer infrared, termasuk himbauan-himbauan SOP saat keluar rumah/bepergian.

“Tugas kita adalah membantu Pemdes dalam meminimalisir penyebaran virus corona,” ungkapnya, Rabu (22/04/2020).

Pihaknya juga terus berkoordinasi dengan seluruh pihak agar social distancing dan physical distancing yang merupakan kebijakan pemerintah berjalan di Bumiayu.

Dalam talk show on air itu, Joko mengambil kesempatan untuk menghimbau kepada warga masyarakat di Kabupaten Brebes umumnya, agar menghindari kerumunan, cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir minimal 20 detik sehabis kegiatan apapun, memakai masker, sementara waktu berdiam diri di rumah saja, menjaga gizi, berolahraga, dan juga berjemur.

“Guna memutus mata rantai covid-19, mari kita ikuti himbauan pemerintah agar wabah yang menjadi pandemi ini cepat berakhir,” tutupnya. (Utsm/Aan/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar