Babinsa Grobog Kulon Laksanakan Pendampingan Labelisasi Rumah Penerima PKH Dan BPNT - RADARDESA

Kamis, 30 April 2020

Babinsa Grobog Kulon Laksanakan Pendampingan Labelisasi Rumah Penerima PKH Dan BPNT

Pangkah – Babinsa Koramil 11/Pangkah Kodim 0712/Tegal Koptu Sugeng melaksanakan Pendampingan dan Monitoring pelaksanaan pengecatan pemasangan Labelisasi Rumah PKH (Penerima Program Keluarga Harapan) dan BPNT (Bantuan Pemerintah Non Tunai) di Desa Grobog Kulon Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal, Rabu (29/04).

Kegiatan pengecatan rumah juga diikuti oleh Bhabinkamtibmas Polsek Pangkah Aiptu Hasanudin, PJ Kepala Desa Grobog Kulon Turino beserta perangkat desa, Pendamping PKH Desa Grobog Kulon Mugi serta Kasi Trantib Kecamatan Pangkah H. Prayitno.

Adapun Jumlah yang berhak mendapatkan PKH dan BPNT sejumlah 516 rumah, 231 rumah berupa PKH yang di terima setiap 3 (tiga) bulan sekali dan 285 rumah berupa Beras BPNT yang diterimakan sebulan sekali.

Ditempat terpisah Kapten Inf Radiyono selaku Danramil 11/Pangkah menyampaikan bahwa telah memerintahkan kepada Babinsa untuk melakukan pengawalan jalannya kegiatan pengecatan rumah bagi warga yang berhak menerima bantuan dan memberikan kesadaran bagi warga yang mampu tapi masih menerima bantuan pemerintah.

“Dengan adanya pendampingan dari Koramil 11/Pangkah jalannya kegiatan pengecatan rumah diharapkan dapat berjalan dengan lancar tanpa ada penolakan dari masyarakat dan pengecatan rumah ini bertujuan untuk menunjukkan siapa keluarga yang benar - benar berhak menerima bantuan dan memberikan kesadaran bagi warga yang mampu tapi masih menerima bantuan”, pungkasnya. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar