Pemdes Batuagung Bagikan 13.500 Vitamin dan Suplemen Untuk Warganya - RADARDESA

Senin, 13 April 2020

Pemdes Batuagung Bagikan 13.500 Vitamin dan Suplemen Untuk Warganya

Slawi. Radardesa.com - Warga Desa Batuagung Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal mendapatkan bantuan vitamin/ Suplemen dengan tujuan untuk membantu masyarakat setempat agar tetap meningkatkan imunitas tubuh serta pembagian masker.

"Suplemen ini baik untuk masyarakat, sehingga masyarakat dapat meningkatkan daya tahan tubuh, di tengah maraknya wabah virus COVID-19," ucapnya Kepala Desa Batuagung Bambang Purnomo pada panturapost, Senin ( 13/4/2020).

Bambang menambahkan, pembagian vitamin suplemen serta masker di bagikan langsung ke warga Desa Batuagung. Saat pembagian tersebut langsung di dampingi pantia dan Gugus Tugas Satgas Covid-19, Bidan Desa serta Babinsa Koramil 17/Balapulang Serda Krisbiantoro.

Lebih lanjut Kades Bambang mengungkapkan masker yang dibuatnya sekitar 11.800 / pcs. Dalam pembuatannya ia memperdayakan masyarakat yang memiliki usaha menjahit dengan cara membayar jasa jahitan. "Jadi kita menyediakan bahan selanjutnya diserahkan pada warga yang memiliki usaha menjahit guna dibuatkan masker kain. Sehingga warga yang punya usaha jahit bisa mendapat pengahsilan" ujarnya

Dalam hal pembagian masker menurut Bambang setiap warga mendapat dua masker. Khusunya warga yang berusia diatas 12 tahun. Karena mereka memiliki potensi keluar masuk dari dan ke rumah dari lingkungan desa Batuagung. "Warga juga diberi tiga kapsul vitamin/ suplemen untuk usia lima tahun ke atas. Akan tetapi untuk ibu hamil dan yang sedang menyusui tidak dapat duplemen. Untuk jumlah masyarakat Batu agung sediri ada 4.500 jiwa" tambah Kades Bambang

Dalam penanganan virus covid-19 menurutnya, juga sudah dilakukan penyemprotan  desinfektan, sosialisasi lhisical distancing, CTPS (cuci tangan pakai sabun), keluar rumah pake masker,dirumah saja. Sosialisasi terus di galakan untuk pecegahan covid- 19.

"Untuk Desa Batuagung sendiri banyak masyarakat yang merantau di kota- kota besar seperi Jakarta dan lainya, untuk pendataan pemudik yang sudah terdata sekitar 244 orang pemudik yang kita terus pantua dan kasih arahan, pungkasnya

Sementara itu salah satu bidan Desa Bung Widiawati mengatakan,Vitamin/ Suplemen ada 13.500 butir,  tujuanya untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Untuk konsumsi obat satunharibsatu butir untuk orang dewasa di atas 10 tahun,untuk anak di bawah 10 tau di atas 5 tahun itu setengah butir dalam konsumsi vitamin.

"Suplemen ini mengadung Vitamin A Acetat, Vitamin D, Vitamin BI, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12, Vitamin C, Vitamin B, Vitamin K, Biotin dan banyak lainya. kami akan terus pantau di lingkunhan dalam pencegahan covid-19 dengan kerja sama dengan pemerintah desa dan masyarakat" tambah Widiawati. (Siti Aminah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar