Danramil Pangkah Hadiri Pelaksanaan Rapid Test Oleh Puskesmas Penusupan - RADARDESA

Rabu, 15 April 2020

Danramil Pangkah Hadiri Pelaksanaan Rapid Test Oleh Puskesmas Penusupan

Pangkah - Guna mencegah penyebaran Covid-19 dan mengetahui siapa saja orang yang berpotensi menyebarkan virus Corona, Puskesmas Penusupan melaksanakan Rapid test terhadap karyawan Pabrik Kecap yang diduga ada indikasi penyebaran virus Corona, Selasa (14/04).

Saat ini telah dilaksanakan Rapid Test terhadap 16 orang yang berasal dari Desa Penusupan, 2 Orang dari Desa Dukuhsembung dan 1 orang dari Desa Bogares Kidul Kecamatan Pankah Kabupaten tegal Tegal.

Kegiatan tersebut dilaksanakan setelah terdapat 1 orang pimpinan pabrik tersebut dinyatakan positif Covid-19. Maka untuk pencegahan penyebaran virus Corona dan penanganannya dilakukan sesuai protokol kesehatan dari Dinas Kesehatan demi kenyamanan dan keamanan bagi karyawan dan keluarga serta lingkungannya.

Selain Danramil 11/Pangkah Kapten Inf Radiyono, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Puskesmas Penusupan Taryana dan 2 orang dokter Puskesmas beserta Perawat dan peralatan serta obat obatan yang diperlukan, Camat Drs Bambang Sihana, Kapolsek Akp Awan A, Kades Penusupan Yudi dan Staf, anggota Koramil, Polsek dan Linmas.

Sedangkan untuk isolasi komunal warga Penusupan ditempatkan di Puskesmas lama mulai hari ini, Selasa 14 April sampai dengan 20 April 2020, dan untuk warga Dukuh sembung dan warga Bogares Kidul sementara melaksanakan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Dari hasil Rapid Test dengan cara pengambilan sampel darah di dapatkan hasil dari semua yang melaksanakan Rapid Test tidak ditemukan karyawan yang positif Covid-19, namun demikian akan dilaksanakan Rapid Test kedua setelah 7 sampai 10 hari mendatang. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar