Doa Bersama Melawan Covid 19, Bupati Tegal Ajak Masyarakat Untuk Bermunajat - RADARDESA

Selasa, 21 April 2020

Doa Bersama Melawan Covid 19, Bupati Tegal Ajak Masyarakat Untuk Bermunajat


Slawi - Bentuk usaha Pemerintah Kabupaten Tegal dalam upaya percepatan penanganan Covid - 19 dan menyambut bulan suci Ramadhan 1441 H / 2020 M, Istighosah dan   Doa bersama yang di gagas oleh Bupati Tegal Umi Azizah diikuti jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), MUI, Organisasi Nahdlotul Ulama cabang Tegal, PD Muhammadiyah Tegal, Senin (20/4) malam, yang bertempat di Masjid Al-Hajj Slawi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Agus Sali, Bupati Tegal Drs Umi Azizah,  Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardi,B.Sc, Kepala Staf Kodim 0712/Tegal Mayor Inf Akhmad Aziz, Sekda Kab Tegal Dr. Widodo Joko Mulyono Mkes, MM, Ketua MUI Kab Tegal, Kakankemenag Kab Tegal, PCNU Kab Tegal, PD Muhamadiyah Kab Tegal

Dalam sambutanya, Umi Azizah menyampaikan bahwa dalam upaya penanganan Covid 19, perlu juga adanya ihtiar batin yaitu dengan Istighosah dan doa bersama.

"Angka kasus covid 19 yang semakin bertambah, tidak menyurutkan semangat pemerintah bersama masyarakat untuk tetap bahu - membahu melawan virus ini, mari kita bersama meluangkan waktu untuk bermunajat kepada ALLOH agar wabah ini segera selesai," kata Umi.

Dirinya juga mengingatkan kembali untuk masyarakat agar selalu mengikuti anjuran dari pemerintah, hindari berkumpul, gunakan selalu masker saat keluar rumah dan selalu berprilaku hidup sehat.

"Jika kita saling menjaga diri dengan cara memutus rantai penularanya, optimis wabah ini segera selesai," tambahnya.

Apresiasi dan ucapan terima kasih juga disampaikan Umi untuk semua elemen masyarakat, organisasi, swasta, pers yang sudah bergotong royong dalam ikut andil menghadapi pandemik Covid 19 diwilayah Kabupaten Tegal. Acara Istighosan dan doa bersama ini dipimpin langsung oleh KH Samsul Arifin dan disiarkan langsung lewat Radio, FB, dan Youtube Pemkab Tegal, bertujuan agar masyarakat ikut serta dalam Istighosan dan doa bersama di rumahnya masing -masing. (Hrs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar