Hankam

Hankam

Jelang Pemberlakuan PSBB, Pemkot Tegal Bagi Sembako




Tegal - Menjelang pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Tegal (23/4) mendatang, Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal, membagi Paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako) bantuan sosial bagi masyarakat terdampak Pandemi Covid-19 warga Kota Tegal. Bantuan tersebut mulai disalurkan Senin (20/4), ditandai dengan peluncuran pembagian bantuan tersebut oleh Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono, di halaman Pendopo Ki Gede Sebayu, Komplek Balai Kota Tegal, Senin (20/4).

Dalam pendistribusian paket sembako tersebut, Pemkot sengaja melibatkan angkutan kota dan becak untuk membantu memberdayakan mereka dikala wabah Covid-19, masyarakat tidak perlu keluar namun bantuan telah didistribusikan Pemkot.

Wali Kota Tegal, menyampaikan bahwa bantuan sembako tersebut disalurkan kepada 14.111 Kepala Keluarga miskin di Kota Tegal, Ia berharap bantuan tersebut bisa membantu meringankan beban masyarakat miskin, dalam menghadapai wabah Covid-19.

Selain itu, Dedy Yon juga mengingatkan kembali bahwa pemberlakuakn PSBB di Kota Tegal mulai (23/4) selama 14 hari kedepan, namun pihaknya akan berencana akan mengajukan kembali perpanjangan pemberlakuan PSBB sampai satu bulan, dan berakhir pada (23/5).

Pada saat pelaksanaan PSBB, Wali Kota berharap, semua pihak bisa membantu kelancaran pelaksanaan PSBB tersebut, sebab menurutnya jika hanya Pemkot Tegal saja yang menangani pelaksanaan PSBB tanpa ada bantuan dari TNI, POLRI, Masyarakat dan semua pihak, maka mustahil PSBB ini bisa berjalan dengan lancer.

Dengan pemberlakuan PSBB ini, Dedy Yon berharap tidak ada lagi penambahan kasus positif Covid-19 lagi di Kota Tegal.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Sosial Kota Tegal, Dyah Kemala Shinta, menyampaikan bahwa sasaran bantuan tersebut adalah warga miskin kota Tegal yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) diluar penerima PKH dan BPNT sejumlah 14.111 KK.

Dyah Kemala Shinta menyampaikan bahwa, bantuan ini diberikan agar warga miskin ter dampak bencana non alam Covid-19 terbantu pemenuhan pangan selama adanya wabah Covid-19.

Sedangkan waktu penyaluran dilaksanakan selama tiga kali, dari bulan April, Mei, Juni 2020 dan di bagikan setia tanggal 15 s.d 20 di setiap bulannya.

Dyah Kemala Shinta menyampaikan paket Sembako tersebut berisi, Beras 5 kg , Sarden 1 kaleng kecil, mie isntan 6 bungkus, teh 1 pak, kecap 1 botol kecil dan susu kental manis.

Dyah berharap bantuan terebut minimal bisa membantu warga miskin selama wabah Covid-19, dalam pemenuhan kebutuhan dasar pangan kepada warga miskin di Kota Tegal.

Sementara ditempat yang sama Danramil 02/Tegal Timur Kapten Inf Irwan Sutrisna myanyampaikan dengan adanya penyaluran bantuan paket sembako ini selama pandemic wabah Covid-19 semoga masyarakat kota Tegal dapat terbantukan dan saya berharap musibah yang menimpa bangsa Indonesia ini agar segera berakhir. (Nrs)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jelang Pemberlakuan PSBB, Pemkot Tegal Bagi Sembako"

Posting Komentar