Kades Kaliwadas Rukhamah Terus Sosialisasikan Bahaya Covid - 19 - RADARDESA

Rabu, 29 April 2020

Kades Kaliwadas Rukhamah Terus Sosialisasikan Bahaya Covid - 19


Adiwerna. Radardesa.com -  - Terkait gerakan pencegahan covid 19 di Desa Kaliwadas Kec. Adiwerna Kab. Tegal Kades Rukhamah ketika ditemui wartawan diruang kerjanya Rabu (29/04/20) mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai upaya pencegahan. Diantaranya melakukan penyemprotan disinfektan ajakan social distaincing, stay home hingga wajib pemakaian masker.

Kades Rukhamah dalam kesempatan yang sama juga menghimbau warga agar tetap tenang tidak perlu panik namun harus tetap waspada terhadap virus corona.

“Selalu kami sampaikan, bahwa kebijakan pemerintah dalam menangkal penyebaran Covid-19 dengan mencanangkan social distancing atau menjauhi segala bentuk kerumunan massa, menjaga jarak dan menghindari semua pertemuan yang melibatkan banyak orang sementara ini harus dihindari,” pesan Kades Rukhamah.  
                    
Lebih lanjut Kades Kaliwadas mengatakan, guna mensosialisasikan tentang pencegahan dan bahaya virus corona (covid-19) kepada warga masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut dengan cara mengikuti himbaun dan instruksi pemerintah.

”Mari bersama kita dukung kebijakan pemerintah dalam cegah penyebaran virus. Diantaranya dengan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. Isolasi mandiri bertujuan untuk mencegah makin bertambahya pasien virus corona. Disamping untuk mencegah penyebaran covid-19 pada warga yang rentan,” ujarnya.

Ketika ditanya  tentang  anggaran untuk menanggulangi virus covid 19,  Kepala Desa Kaliwadas mengatakan,  sementara untuk menanggulangi anggaran itu pakai dana pribadi. Karena penghitungan, porsi dan kalkulasi penghitungan Apebedes belum slesai, Sehingga dalam kondisi darurat pihaknya memakai dana pribadi.

Dibagian lain Kepala Desa Kaliwadas mengatakan belum lama ini desa juga menerima bantuan masker sebanyak seribu masker  dari Pemkab. Tegal. Dan langsung bagikan pada masyarakat, tutur Kades Rukhamah. (Teguh AS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar