Hankam

Hankam

Babinsa Dukuhturi Ajak Kades Sosialisasikan Pencegahan Corona Ke Warga Desa


Dukuhturi – Ditengah maraknya Virus Corona saat ini, Babinsa Koramil 10/Dukuhturi Kodim 0712/Tegal Serda Subekhi  tidak membuat semangatnya melemah, namun tetap semangat melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di wilayah binaannya, Selasa  (21/04/20).

Babinsa dalam komsosnya dengan Suwarno,SH.,M.Kn.,Kepala Desa Dukuhturi Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal bertempat di Kantor Desa untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan. Seperti merebaknya wabah virus corona yang masih menjadi kekhawatiran di masyarakat.

Babinsa berharap agar masyarakat bisa mematuhi anjuran Pemerintah dan mematuhi protokol kesehatan guna mencegah dan memutus penularan Covid-19,tetap menjaga wilayah agar Kondusif, jangan sampai ada penolakan penguburan jenazah akibat pendemi Covid-19 di Desa Dukuhturi,”jelasnya.

Dalam Komsos tersebut, Babinsa Dukuhturi  menghimbau supaya masyarakat menjaga kebersihan, baik lingkungan maupun diri sendiri dan tumbuhkan kembali budaya hidup sehat, agar terhindar dari berbagai jenis penyakit," jelasnya.

Menurut Babinsa edukasi kepada warga masyarakat mengenai virus ini terus dilakukan, terutama mengenai gejala yang sebaiknya diketahui sehingga setiap orang bisa membatasi dirinya dan tak menjadi pembawa virus yang baru.

"Jangan bosan-bosannya untuk sering cuci tangan dengan mengunakan sabun atau cairan Antiseptik guna mencegah kemungkinan tetular atau terkena dari berbagai jenis penyakit, " tutur Serda Subekhi (Ast)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Dukuhturi Ajak Kades Sosialisasikan Pencegahan Corona Ke Warga Desa"

Posting Komentar