Hankam

Hankam

Anjangsana Merupakan Wujud Kepedulian Persit Terhadap Sesama

 


Tegal - Untuk mempererat tali silaturahmi dan sebagai bentuk perhatian Organisasi Persit Kartika Chanda Kirana Cabang XXII Dim 0712/Tegal beserta rombongan melaksanakan kegiatan Anjangsana dan memberikan tali asih kepada keluarga anggota Kodim 0712/Tegal yang terkena musibah, Senin (18/01/2021).

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang XXII Kodim 0712/Tegal Ny. Ica Sutan Siregar yang didampingi oleh sejumlah Pengurus menggelar kegiatan bakti sosial berupa anjangsana dan memberikan tali asih kepada para anggota dan keluarga TNI yang sedang mengalami sakit maupun meninggal dunia.

Rombongan beranjangsana ke rumah Serma Fajar salah satu anggota TNI  organik Koramil 02/Tegal Timur Kodim 0712/Tegal yang anaknya atas nama Annissyafa'ah Robi'atul Adawiyyah  mengalami sakit jantung, yang pernah dirawat di RS Jantung Harapan Kita Jakarta pada tanggal 23 Mei 2013  dengan dokter yang menangani yaitu Dr Oktavia Lilyasari Sp.JP(K).

Rombongan disambut suka cita serta rasa haru, oleh anggota keluarganya. Mereka tidak menyangka bakal kedatangan tamu dari ketua persit bersama rombongan. Kegiatan dilanjutkan  dengan pemberian santunan yang di serahkan oleh Ketua Persit KCK Cabang XXII.

Ny. Ica Sutan Siregar juga memberikan semangat kepada para anggota dan keluarga TNI yang sedang mengalami sakit agar tetap tegar dalam menghadapi ujian yang diberikan Allah.

Ia juga mendoakan semoga lekas diberikan kesembuhan serta semua penyakitnya supaya cepat di angkat oleh Allah. Dengan pemberian santuanan ini diharapkan bisa membantu meringankan beban Serma Fajar dan keluarganya.

"Jangan dilihat dari besar kecilnya barang atau nilai yang kita berikan, tapi kita berikan bantuan ini dengan iklas dan tulus,” jelasnya.

Tak hanya sampai disitu, kemudian ketua persit berserta rombongan melanjutkan kegiatan anjangsana ketempat lainnya yakni ke rumah-rumah para keluarga dan anggota Kodim Tegal yang meninggal dunia antara lain Almarhum Sertu  Muharto mantan Provost Kodim 0712/ Tegal, Almarhum Sertu Iswantoro mantan Babinsa Ramil 20/ Bojong, Almarhum Sertu Prio Purwanto mantan anggota Ramil 15/ Lebaksiu, Almarhumah Rokhayati istri Serka Sukamso Ramil 11/ Pangkah dan Almarhumah Hermi Susanti istri Serma Syaiful Rohim Ramil 13/ Kedung banteng.(Pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anjangsana Merupakan Wujud Kepedulian Persit Terhadap Sesama"

Posting Komentar