Hankam

Hankam

Dandim Ziarah ke 5 Makam Sesepuh Tegal

 


DUKUHTURI - Komandan Kodim (Dandim) 0712 Tegal, Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar bersama sejumlah prajuritnya berziarah ke lima makam sesepuh Tegal, Kamis (7/1). Selain anggota Kodim, ziarah itu juga diikuti Kapolres Tegal AKBP M. Ikbal Simatupang, Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo dan Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono.

Ziarah diawali di Makam Mbah Semedo di Desa Semedo Kecamatan Kedungbanteng. Kemudian dilanjutkan ke Makam Ki Gede Sebayu di Desa Danawarih Kecamatan Balapulang dan Makam Purbaya, Makam Hanggawana di Desa Kakisoka Kecamatan Dukuhwaru serta Makam Sunan Amangkurat di Desa Pesarean Kecamatan Adiwerna.

"Ziarah ini dalam rangka untuk keselamatan seluruh anggota kami (Kodim Tegal)," kata Dandim 0712 Tegal, Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, didampingi WS Pasi Intel Kodim, Kapten Inf Radiyono.

Selain untuk keselamatan anggotanya, rombongan Kodim, Kapolres dan Walikota ini juga mendoakan masyarakat Tegal agar selalu damai, sejahtera dan dijauhkan dari Covid-19. Dandim tak menampik, kasus Covid ini memang semakin meningkat. Sudah banyak terjadi klaster. Baik klaster keluarga maupun instansi negeri dan swasta.

"Semoga virus corona lekas pergi dari dunia ini," ucapnya.

Setelah ziarah, Dandim juga menggelar istighozah di Markas Kodim 0712, pada malam harinya. Doa bersama ini menghadirkan Kiai Daan dari Kemanggungan Tarub, Habib Bagir Talang dan Ustad Hamami dari Desa Gembongkulon Talang. Sebelum istighozah, acara diawali dengan pemberian santunan kepada 35 anak yatim dan piatu.

"Semoga kegiatan ini akan tetap dilestarikan. Pada prinsipnya, kami berziarah untuk mendoakan para sesepuh yang sudah mendirikan Tegal," imbuhnya. (yer/Nrs)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dandim Ziarah ke 5 Makam Sesepuh Tegal"

Posting Komentar